Masuk

Soal Pakai Masker, Ustaz Ihsan: Yahudi Buat Aturan Itu karena Tidak Senang Muslim Saling Senyum

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Ustaz Ihsan Tanjung mengatakan bahawa Yahudi membuat aturan memakai masker karena tidak senang sesama muslim saling berbagi senyum ketika berjumpa.

Pernyataannya itu dapat dilihat dalam video di YouTube berjudul ‘Ustadz Kembali Bahas Sholat Dist4ncing – Ustadz Ihsan Tanjung’ yang diunggah  Berislam Channel pada 24 April 2021.

Sesuai judul, awalnya Ustaz Ihsan Tanjung menyoroti soal aturan menjaga jarak dalam salat berjamaah selama pandemi ini yang menurutnya bertentangan dengan hadis Nabi Muhammad soal merapatkan shaf salat.

Baca Juga: Bikin Geger, Inilah Sosok Jurnalis Israel yang Pamer Bisa Masuk Mekah

Selanjutnya, Ustaz Ihsan Tanjung juga mengaitkan aturan-aturan selama pandemi ini dengan hadis lain soal sifat kaum Yahudi.

“Saudaraku rahimakumullah, sudah sepatutnya, sebuah hadis lain tentang perkara ini dari sudut pandang yang lain lagi. Kata Nabi SAW, sesungguhnya Bangsa Yahudi sudah bosan dengan agama mereka dan sesungguhnya mereka adalah kaum yang penuh hasad (iri dengki),” kata Ustaz Ihsan Tanjung.

“Dan hasad mereka kepada umat Islam terutama dalam tiga urusan. Urusan yang pertama, menjawab ucapan assalamualaikum seorang saudara muslim ketika berjumpa dengan jawaban waalaikumslaam. Yahudi tidak senang,” tambahnya.

Baca Juga: Bikin Geger, Tamim Pardede Sebut Pancasila Asli Produk Yahudi

Kedua, kata Ustaz Ihsan Tanjung, Yahudi iri dengan kedisiplinan kaum muslimin dalam menegakkan shaf salatnya. Dalam hal ini yakni shaf yang lurus dan rapat.

“Kemudian yang ketiga, ucapan kaum muslimin di belakang imam-imam salat wajib mereka (jawab) yaitu kalimat aamiin,” lanjutnya.

Dari hadis itu, kata Ustaz Ihsan Tanjung, diketahui bahwa bangsa Yahudi memang memiliki keinginan dan ambisi untuk melihat umat Islam tidak ber-ukhuwah.

“Sehingga mereka tidak senang ketika muslim ketemu muslim saling mengucapkan salam, muslim ketemu muslim saling tersenyum yang berarti membagi sedekah satu sama lain. Makanya mereka buatlah aturan kewajiban mengharuskan memakai masker. Nabi bersabda, senyummu kepada saudaramu adalah sedekah,” kata Ustaz Ihsan.

Baca Juga: Bela UAS, Anggota DPR RI: Singapura Itu Ujung Tombak Yahudi, Zionis!

Selain soal masker, Ustaz Ihsan Tanjung juga menyinggung soal larangan untuk berjabat tangan selama masa pandemi ini.

“Dan hadis yang lain lagi, Nabi bersabdah, jika dua muslim saling berjumpa mereka berjabat tangan, selama tangannya masih bersentuhab satu sama lain, gugurlah dosa-dosa mereka,” kata Ustaz hsan Tanjung.

“Tapi sekarang kita tidak dibenarkan untuk jabat tangan sebagaimana yang mengikut sunnah,” tambahnya.