Soal Salat Id, Wali Kota Parepare Ajak Warga Patuhi Imbauan Pemerintah

Walikota Parepare, HM Taufan Pawe
Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe/ ist

Terkini.id, Parepare – Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe mengajak masyarakat untuk mematuhi peraturan dan imbauan pemerintah, terkait pelaksanaan Salat Idul fitri di tengah pandemi virus korona, Minggu, 24 Mei 2020 besok.

Pelaksanaan Salat Id Tahun ini terpaksa dilakukan di rumah masing-masing untuk memutus mata rantai penularan virus mematikan Covid-19.

Ketetapan itu kata Taufan Pawe berdasarkan kajian yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat, Provinsi, Daerah, dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Pemerintah dalam mengambil keputusan itupun melibatkan Ormas Islam.

“Kebijakan pelaksanaan salat Idul Fitri di rumah masing-masing telah melalui kajian. Kita dalam masa sulit pandemi Corona, maka harus kita hindari penularannya. Imbauan dan aturan harus kita patuhi,” ajak Taufan Pawe, yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare.

Baca juga:

Taufan Pawe menegaskan, bahwa pemerintah tidak pernah diam melakukan upaya untuk melindungi setiap warga negara.

Pemerintah kata dia, akan terus hadir dalam kondisi apapun apalagi dalam situasi memprihatinkan pandemi Corona seperti ini.

“Pemerintah tidak pernah diam untuk kepentingan masyarakat. Kebijakan ditengah wabah corona ini semata mata untuk keselamatan bersama, bukan kepentingan siapa-siapa,” terangnya.

“Jadi, tolong masyarakat saya patuhilah imbauan pemerintah. Kita tidak ingin terlalu banyak korban akibat wabah ini,” tegas Taufan Pawe.

Wali kota Parepare itu juga meminta kepada warga untuk tidak mudah terprovokasi oleh aksi oknum-oknum warga yang menolak mematuhi peraturan pemerintah.

“Karena sekarang ini adajuga kelompok orang yang berusaha agar masyarakat lain tidak patuh terhadap imbauan dan kebijakan pemerintah,” bebernya.

“Kami sangat menyayangkan jika masih ada saja warga yang terprovokasi. Karena imbauan ini untuk keselamatan kita semua, terutama keluarga kita di rumah,” tandas Taufan Pawe.

Komentar

Rekomendasi

Erna Rasyid Taufan Ikuti Halal Bihalal PKK Provinsi Sulsel via Vidkon

Pemkot Parepare Beri Kemudahan Pencetakan Dokumen Kependudukan

Antisipasi Kerusakan Jaringan, PJU Parepare Aktif Bersihkan Dahan Pohon Dekat Tiang Lampu

Ikuti Halal Bihalal Virtual, Taufan Pawe: Kita Tetap Fokus Penanganan Corona

Meski Masih Suasana Lebaran, TGTPP Parepare Tetap Bekerja Ekstra Lakukan Disinfektasi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar