Solidaritas Covid-19 Pecinta Alam Sulsel Sebar Ribuan Masker dan Paket Sembako

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Makassar-Sebagai bentuk aksi nyata untuk mengurangi dan memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID 19) di Sulawesi Selatan. Sekitar 150 organisasi dan komunitas pencinta alam serta didukung komunitas pemusik dan organisasi otomotif di Sulawesi Selatan melaksanakan serangkaian kegiatan berupa pembagian masker, paket sembako, Hand sanitizer Penyemprotan desinfektan dan donor darah.

Aksi ini sekaligus ajang kampanye bersama melawan Covid 19. Pelaksanaan Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari Sabtu-Minggu, 18 d/d 19 April 2020, serentak dilaksanakan di sepuluh titik yang tersebar di kota Makassar, Kabupaten Maros dan Kabupaten Gowa.

Arfah Djafar (Opha) yang menjadi koordinator aksi terjun langsung ke lapangan untuk membagikan masker dan paket sembako ke masyarakat yang rentan terpapar Covid 19, diantaranya yang beraktivitas di pasar-pasar tradisional dan perkampungan masyarakat marginal.

Natural Thari selaku sekretaris kegiatan ini mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh tim kerja dan pendukung kegiatan ini, yang telah membagikan sebanyak 3.000 lembar masker, 100 paket sembako, 500 botol hand sanitezer, ratusan minuman penambah daya tahan tubuh, penyemprotan desinfektan dan donor darah.

Untuk mengurangi konsentrasi massa dan tetap menjaga physical distancing selain membentuk 6 tim untuk pelaksanaannya, kegiatan aksi serupa juga dilaksanakan oleh beberapa organisasi dan komunitas pencinta alam yang ada di Kabupaten seperti Kab. Barru, Kab. Luwu Timur, Kab. Bantaeng dan Kab. Bone, Kab. Maros dan Kab. Gowa.

Menarik untuk Anda:

Daeng Bau salah satu warga kelurahan Romang Polong yang menerima paket sembako, masker dan hand sanitizer ini berterima kasih atas adanya aksi sosial ini yang sangat membantu dalam menghadapi kondisi akibat Covid 19.

Menurut Anwar R. Nanring yang juga selaku Sekretaris Steering Committee Kongres I Pencinta Alam Sulawesi Selatan, kegiatan Solidaritas Pencinta Alam Sulawesi Selatan. Melawan penyebaran Virus Corona ini berawal dari ide Panitia serta masukan dan saran dari Pembina Kegiatan Kongres I Pencinta Alam Sulawesi Selatan untuk bagaimana Pencinta Alam mengambil peran dalam pencegahan dan penularan COVID 19 di Sulawesi Selatan.

Sekretariat Panitia Kongres I Pencinta Alam Sulawesi Selatan yang beralamat Jl. Borong Indah No. 1 A Kelurahan Borong Kecamatan Panakukang Kota Makassar ini juga menjadi Sekber Pencinta Alam Lawan Covid 19.

Kegiatan ini merupakan bentuk lain dari kepeduliaan Pencinta Alam Sulawesi Selatan dalam memperingati Hari Bumi Selasa, 22 April 2020, serta sebagai wujud dari spirit kebersamaan Pencinta Alam dalam melaksanakan Kongres I Pencinta Alam Sulawesi Selatan.

“Semoga pandemic Covid 19 ini cepat berlalu dan kita Kembali bisa beraktifitas seperti semula, Cepatlah pulih Indonesiaku,” pesan Anwar R. Nanring.

Sementara dari lokasi terpisah Achmad Yusuf Arif, SH., MH yang menjadi salah seorang pembina di Kegiatan Kongres I Pencinta Alam Sulsel, terkait pelaksanaan kegiatan oleh Solidaritas Pencinta Alam Sulsel sangat mengapresiasi dan berharap kegiatan seperti ini terus dilanjutkan karena ini bisa memperlihatkan eksistensi dan sense of crisis dari pencinta alam Sulawesi Selatan.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kenang Program TNI, Kodim 0105 Abar Buat Ukiran Prasasti TMMD

Warga Desa Lango Antusias Sambut Tim Medis Satgas TMMD-108 Kodim 0105 Abar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar