Solusi Masalah Minyak Goreng Menurut Mendag Zulkifli Usai Dilantik: Pakai Kemasan!

Terkini.id, JakartaMenteri Perdagangan, Zulkifli Hasan buka suara soal solusi masalah minyak goreng. Ia berpendapat solusi masalah minyak goreng ialah pakai kemasan.

Mendag Zulkifli dengan yakin menegaskan bahwa dirinya mampu menyelesaikan persoalan minyak goreng, ia percaya diri dapat memanfaatkan jabatan yang diberika presiden.

Presiden Jokowi melakukan reshuffle Kabinet Indonesia Maju, salah satu tokoh baru di jajaran kabinet ialah Zulkifli Hasan yang kini menjabat sebagai Menteri Perdagangan.

Baca Juga: Menteri Perdagangan Jamin Harga Mie Instan Tidak Naik 3 Kali...

Usai dilantik, dirinya ditanya soal solusi masalah minyak goreng, dengan yakin ia menjawab bahwa dirinya mampu menyelesaikan permasalahan itu.

“Saya kira background pengalaman saya yang panjang tentu akan banyak membantu,” ujar Zulkifli menjelaskan.

Baca Juga: Mie Instan Dipastikan Tidak Naik 3 Kali Lipat, Mendag: September...

“nanti segera menyelesaikan ketersediaan minyak goreng di manapun dan harga terjangkau. Itu yang penting,” ujar Zulkifli Hasan kepada wartawan selepas pelantikan di Istana Kepresidenan, dikutip dari Suara.com pada Rabu, 15 Juni 2022.

Zulkifli Hasan menegaskan dirinya siap untuk bekerja sama dengan jajaran Kementerian Perdagangan (Kemendag) untuk melanjutkan upaya penyelesaian masalah ketersediaan dan pengendalian harga minyak goreng.

“Tentu kita akan bersama-sama nanti, sekali lagi agar masalah minyak goreng yang lama ini bisa kita selesaikan dengan cepat dan segera. Kalau berlama-lama kan kasihan rakyat. Itu saya kira prioritas,” katanya.

Baca Juga: Mie Instan Dipastikan Tidak Naik 3 Kali Lipat, Mendag: September...

“Semua pihak yang terkait tentu, enggak mungkin sendiri kan. Itu kan pekerjaan besar ya. Tapi kalau sudah ketemu permulaannya saya kira mudah ya,” sambung dia.

Ketika ditanya berapa lama dirinya menargetkan penyelesaian masalah ketersediaan dan harga minyak goreng di pasaran, Zulkifli meminta waktu untuk menuntaskan terlebih dahulu proses serah terima jabatan di Kemendag sebelum berbicara lebih lanjut.

Zulkifli Hasan menjabarkan salah satu yang bisa ditempuh adalah dengan penggunaan kemasan sederhana dalam mendistribusikan minyak goreng ke masyarakat.

“Itu saya usul sebulan yang lalu, saya ketemu beberapa kawan saya mengatakan kalau pakai tangki susah, sulit bisa bocor banyak, tapi kalau dikasih (kemasan) itu bisa sampai ke mana-mana. Tentu tinggal nanti distribusi dan (menentukan) yang berhak,” pungkasnya.

Bagikan