Sore Ini, Mendagri Luncurkan Gerakan Sejuta Masker Pemkab Gowa

Peluncuran Sejuta Masker Pemkab Gowa

Terkini.id, Gowa – Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian dijadwalkan hadir langsung meluncurkan Gerakan Sejuta Masker yang digagas Pemerintah Kabupaten Gowa.

Peresmian aksi serentak penggunaan masker ini akan berlangsung di Gedung Haji Bate, Jalan Tumanurung, Kecamatan Somba Opu, Rabu, 8 Juli 2020, pukul 16.00 Wita.

Bupati Gowa Adnan Purichta Icshan mengatakan, gerakan ini sebagai langkah tegas pemerintah dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker sebagai bentuk proteksi diri pada penularan virus corona atau Covid-19.

“Penyebaran virus melalui droplet sangat rentan jika kita tidak menggunakan masker. Sehingga dengan memakai masker sangat mudah untuk kita tertular virus,” katanya, Rabu 8 Juli 2020.

Kehadiran langsung Mendagri pada peluncuran Gerakan Sejuta Masker ini sebagai bentuk dukungan kepada Pemkab Gowa dalam upaya penanganan penyebaran Covid-19 secara serius.

Menarik untuk Anda:

“Kami sangat berterimakasih karena Bapak Mendagri menyempatkan hadir pada kegiatan kita ini,” ujarnya.

Gerakan Sejuta Masker ini lanjut Adnan, bukan hanya menyasar masyarakat di Kabupaten Gowa saja, tetapi juga masyarakat di Kabupaten Takalar dan Kota Makassar.

Terpisah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Gowa, Taufik Mursad menyebutkan bahwa Kabupaten Gowa sudah siap melaksanakan Gerakan Sejuta Masker ini.

“Soal kesiapan pemerintah daerah prinsipnya sudah siap. Jumlah masker yang tercatat sudah melampaui 1 juta lembar,” ungkapnya.

Bahkan dirinya menyebutkan hingga saat ini bantuan masih terus bertambah. Sehingga dirinya belum bisa memastikan jumlah real masker yang sudah terkumpul.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Lewat Aklamasi, Fauzi Ahmad Abdillah Terpilih Sebagai Ketua IKAPSH Gowa

Momentum HUT Sulsel ke- 351, Pj Sekda Gowa Harap Pembangunan Terus Berjalan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar