Turnamen Futsal KNPI, Wabup Gowa: Disiplin dan Berlatih Kunci Utama Atlet Berprestasi

Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni membuka turnamen futsal Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Gowa Cup yang berlangsung di, Lapangan Futsal Maestro, Kompleks Gedung Haji Bate Gowa, Jumat 7 Februari 2020.

Terkini.id, Gowa – Menjadi seorang atlet futsal yang berprestasi tidak cukup hanya dengan harapan, akan tetapi harus disiplin dan terus berlatih sejak dini.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni saat membuka turnamen futsal Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Gowa Cup yang berlangsung di, Lapangan Futsal Maestro, Kompleks Gedung Haji Bate Gowa, Jumat 7 Februari 2020.

“Kalian harus disiplin dalam berlatih dan terus mengasah kemampuan yang kalian miliki karena itu adalah kunci utama seorang atlet dalam meraih kesuksesan dimasa akan datang,” katanya.

Turnamen Futsal KNPI Gowa Cup ini merupakan wujud nyata dalam pembinaan generasi muda di Kabupaten Gowa.

“Kegiatan ini adalah ajang untuk meningkatkan minat para pemuda kita terhadap olahraga futsal, sekaligus juga menggali potensi bibit-bibit atlit futsal,” ujar Karaeng Kio sapaan akrab Wabup Gowa.

Menarik untuk Anda:

Selain itu, esensi dari kegiatan ini adalah untuk memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat, serta menjadi ajang silaturahmi antara sesama pemuda baik dari pemuda Gowa sendiri maupun pemuda dari daerah lain.

“Kita harus menjunjung tinggi sportivitas dan senantiasa menjaga suasana aman, tertib dan damai antar tim,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Resky Perdana menyampaikan bahwa kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 7 hingga 9 Februari 2019 mendatang.

“Ada 32 tim yang ikut dalam turnamen ini yang didominasi dari tim Kabupaten Gowa yang berasal dari OKP, DPK dan Umum,” jelasnya.

Adapun hadiah yang akan didapatkan oleh para pemenang dalam pertandingan yakni Juara 1 akan diberikan uang pembinaan sebesar Rp5 juta ditambah trophi.

Untuk Juara 2 akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp3 juta dan trophi, sementara untuk Juara 3 bersama akan mendapatkan uang pembinaan masing-masing Rp1,5 juta dan juga trophi.

Tak hanya itu, pihak panitia juga akan memberikan uang tunai sebesar Rp500 ribu kepada pemain top skor dan pemain terbaik.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Anggaran Perubahan APBD Gowa Alami Penurunan, Segini Jumlahnya

Hadiri Rakor dan Konsolidasi Kesiapan Pilkada Serentak 2020, Ini Harapan Bupati Adnan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar