Masuk

Soroti Munas Hipmi Ricuh, Ismail Fahmi: Pakai Backsound Pesona Indonesia Lebih Pas

Komentar

Terkini.id, Jakarta– Ismail Fahmi seorang pendiri Drone Emprit belum lama ini turut menyoroti video viral yang memperlihatkan insiden Kericuhan di Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) XVII di Solo, Jawa Tengah.

Hal tersebut disampaikan Ismail Fahmi melalui sebuah cuitan di akun media sosial Twitter miliknya.

“Pakai backsound Pesona Indonesia ini lebih pas kayaknya,” pungkasnya di akun twitter. Rabu, 23 November 2022

Baca Juga: Tak Terima Dipecat Dari Polri, Ferdy Sambo Gugat Presiden Jokowi dan Kapolri

Selain dari itu, Ismial fahmi bahkan menyebutkan bahwa Wujud cinta dan persahabatan pengusaha muda Indonesia.

Sebagaimana diketahui sebelumnya bahwa insiden tersebut terjadi lantaran perbedaan pendapat dari peserta hingga pimpinan sidang. Kejadian tersebut membuat satu pihak menginginkan agar sidang dilanjutkan, namun di sisi lain ada yang meminta agar sidang ditunda sampai dengan sekarang.

Perdebatan yang tidak selesai dengan argumentasi berlanjut pada teriakan dan dorong-dorongan.

Baca Juga: Relawan Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa Saat Jokowi Tiba di GBK

Padahal, diketahui pula sehari sebelumnya Presiden Joko Widodo alias Jokowi membuka munas tersebut.

Dimana dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyebutkan bahwa menjadi penguasa yang dibangun merupakan kepercayaan orang lain.

“Kalau kita menjadi pengusaha, yang kita bangun adalah kepercayaan orang lain terhadap kita. Ini juga sebagai negara, kita juga membangun kepercayaan internasional, kepercayaan global, kepercayaan negara-negara lain terhadap Indonesia,” kata Jokowi.

Namun siapa sangka pesan yang disampaikan Jokowi untuk membangun kepercayaan tampaknya tidak didengar oknum-oknum Hipmi yang membuat onar.

Baca Juga: Munas Hipmi Ricuh Hingga Adu Jotos, Ketua Panitia Minta Maaf!

Dalam video yang beredar, tampak sejumlah peserta Munas Hipmi saling pukul dan membanting peralatan di sekitarnya.

Ketua Panitia Organizing Committee (OC) Munas XVII Hipmi, M Ali Affandi mengatakan kejadian semalam disebabkan kesalahpahaman personal dan faktor kelelahan peserta munas yang terjadi di luar rapat pleno.

Dia menegaskan, tahapan Munas Hipmi tetap berjalan sebagaimana yang telah dijadwalkan.

“Hipmi selalu mengutamakan kekeluargaan, kalaupun terjadi suasana menghangat sedikit, tetapi tidak panas,” kata dia. Dikutip dari CNBC. Selasa, 22 November 2022.

Alil mengatakan, panitia meminta maaf kepada masyarakat dan peserta munas Hipmi atas kejadian yang terjadi semalam.

Selain itu, beberapa pejabat lain pun terpantau mengikuti Munas HIPMI ini, mulai dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Ketua DPR Puan Maharani, hingga Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Ada 3 calon ketua umum BPP HIPMI yang akan berkontestasi pada Munas kali ini. Mereka adalah Anggawira, Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP HIPMI; Akbar Himawan Buchari, Wakil Ketua Umum BPP HIPMI; dan Bagas Adhadirgha, Sekretaris Jenderal BPP HIPMI.