Masuk

Soroti Program BPNT, FK-GARDA Geruduk Kantor Kejati Sulawesi Selatan

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Forum Kajian dan Gerakan Advokasi Kerakyatan (FK-GARDA) menggeruduk Kantor Kejati Sulawesi Selatan, Kamis 29 September 2022.

Mereka menyoroti kejanggalan dalam program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).Mereka menyoroti program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dimana mereka mendesak Kejati Sulawesi Selatan untuk memanggil serta memerlukan Kepala Dinas Sosial, Pendamping, dan Suplayer BPNT di Kabupaten Bulukumba.

Direktur FK-GARDA mengatakan terdapat beberapa kejanggalan dalam proses penyaluran BNPT

Baca Juga: Mahasiswa Universitas Negeri Malang Gelar Pendampingan Pembuatan Logo Merek UMKM Uhat KLB

“adanya beberapa produk BPNT yang tidak layak tersebar luas di masyarakat khususnya di Kabupaten Bulukumba dan kejanggalan lainnya dalam proses pendistribusian,” Pungkasnya.

Ia mengungkapkan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh FK-GARDA ini merupakan tindak lanjut dari aksi sebelumnya yang belum mendapatkan respon atas tuntutannya.

“Aksi yang kami lakukan tadi adalah aksi yang ke 2 di mana dalam aksi tadi kami telah melakukan pelaporan secara resmi dengan membawa pernyataan sikap dan beberapa bukti dokumentasi kulitas barang yg di terima masyarakat,” Ungkapnya.

Baca Juga: Mahasiswa UM Gelar Pendampingan dan Pelatihan Digital Marketing Pada UMKM Flamingo Boba97

Asfar selaku Direktur FK-GARDA berharap agar pihak Kejati mengatensi tuntutan mereka.

“Pada aksi tadi saya juga berharap agar pihak kejati mengatensi tuntutan kami jika apa yg menjadi tuntutan kami tidak di akomodir sebagaimana mestinya saya dan sahabat/i di FK-Garda pastikan akan turun kembali.

“Dan saya juga meminta kepada kepala Dinas Sosial Kab. Bulukumba, pendamping BPNT serta suplayer untuk menerapkan hasil sosialisai yg di sampaikan di ruang pola Kantor Bupati Kab. Bulukumba.

Mereka diterima oleh Bapak Soetarmi selaku Humas Kejati mengatakan akan meneruskan aspirasi para pendemo 

Baca Juga: Mahasiswa UM Lakukan Pengembangan Wawasan Manajerial pada UMKM Bubuk Kopi Robusta

“Kami akan meneruskan tuntutan kalian ke pimpinan dan akan segera membentuk tim kusus untuk menyelidiki apa yg menjadi temuan teman-tema  di FK-Garda,” Ucapnya.

Penyerahan Pernyataan Sikap FK-GARDA kepada pihak Kejati Sulawesi Selatan. (Terkini.di)

Adapun yang menjadi tuntutan FK-GARDA yaitu: 

1. Mendesak Dinas Sosial Kab. Bulukumba untuk mundur dari jabatanya jika tidak mampu menyelesaikan segala polemik di tubuh BPNT Kab. Bulukumba
2. Mendesak Pendamping BPNT Kabupaten Bulukumba untuk menerapkan hasil rapat yg telah di sosialisasikan di ruang pola Kantor Bupati Kab. Bulukumba
3. Tegakkan Supremasi Hukum