Masuk

Sosok Najiran di Mata Wali Kota Makassar: Selalu Bisa Diandalkan

Komentar

Terkini.id, Makassar – Kabar duka menyelimuti Pemerintah Kota Makassar setelah salah satu ASN terbaiknya, Najiran Syamsuddin, meninggal dunia pada Rabu, 14 Juli 2021.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto menilai Kasubag Kerjasama ini selalu bisa diandalkan. Ia memiliki kinerja yang baik, terlebih dalam mengurus kerja sama luar negeri.

“Kenapa saya merasa kehilangan karena setiap saat 24 jam kalau dapat perintah cepat. Sosok pemuda 38 tahun sangat bisa diandalkan terlebih dalam urusan luar negeri,” ujar Danny Pomanto, Kamis, 15 Juli 2021.

Baca Juga: Temui Wali Kota Danny Pomanto: DPP APINDO Sulsel Siap Dukung Program Pemkot Makassar

Pada periode pertama Danny, selama menjabat sebagai Kepala Bagian Kerjasama Pemkot, Najiran dianggap piawai dalam menjaga hubungan bilateral antara negara. Komunikasi tak pernah terputus. 

“Hubungan dengan Amerika dan duta-duta besar. Saya selalu mengandalkan tugas di pundak beliau. Bagaimana aaya tidak merasa kehilangan,” sambung Danny.

Di akhir hayatnya, Danny tak henti mengenang sosok Najiran. Ia memandangnya sebagai ASN yang berintegritas dan punya etos kerja yang tinggi. 

Baca Juga: Ada Kelemahan, Wali Kota Makassar Desain Ulang Kendaraan Commo

“Kita hadir memberi support kepada ibunda beliau yang kuar biasa mendidik beliau. Jarang saya posting kalau ada yang meninggal. Beliau ini spesial bagi saya. Spesial juga bagi istri saya,” tutupnya.