Masuk

Stand Polbangtan Gowa di Sarasehan Petani Milenial 2 Tampilkan Sejumlah Produk UMKM

Komentar

Terkini.id, Makassar – Stand Polbangtan Gowa Sulawesi Selatan di Sarasehan Petani Milenial 2 Tahun 2022 menampilkan sejumlah produk UMKM Kewirausahaan binaan program YESS.

Adapun Sarasehan Petani Milenial 2 yang berlangsung selama tiga hari di Claro Hotel Makassar yang dimulai 6 hingga 8 Oktober 2022 besok mengusung tema ‘Mendukung Antisipasi Krisis Pangan Global’.

Berdasarkan pantauan terkini.id, stand milik Polbangtan Gowa juga tampak ramai pengunjung.

Baca Juga: Jalin Kerjasama Dengan LPPM IPB, Polbangtan Kementan Jadikan Dosen Sebagai Peneliti Bersertifikasi Internasional

Terpantau beberapa produk UMKM Kewirausahaan di stand seperti kopi, aneka kripik, berbagai jenis sayuran segar, umbi-umbian, aneka minuman dan berbagai produk UMKM lainnya.

Wakil Direktur II Bidang Umum, Teknologi Informasi dan Komunikasi Polbangtan Gowa, Dr. mufidah Muis, S. P., M. Si kepada terkini.id mengatakan sejumlah produk UMKM Kewirausahaan tersebut merupakan produk unggulan Polbangtan Gowa.

“Berbagai macam produk yang kami tampilkan pada stand kegiatan Sarasehan Petani Milenial 2 yang dibuka langsung oleh bapak Menteri Pertanian ini merupakan produk unggulan Polbangtan Gowa,” bebernya.

Baca Juga: Polbangtan Kementan Sinergikan Program Smart Farming Dalam Kurikulum Pendidikan

Ia juga menyebutkan bahwa di stand Polbangtan Gowa di Sarasehan Petani Milenial 2 tahun 2022 ini menampilkan minuman olahan anak-anak dampingannya salah satunya kopi.

“Alhamdulillah kami juga turut menampilkan produk minuman berupa kopi yang diolah langsung barista Polbangtan agar masyarakat luas tau,” ujarnya.

Ia juga berharap bahwa dengan keikutsertaan Polbangtan Gowa memamerkan sejumlah produk UMKM dapat memberikan semangat dan motivasi bagi mahasiswa Polbangtan Gowa.

“Keikutsertaan kami di Sarasehan Petani Milenial sekaligus membuka stand di sini semoga semakin menambah semangat dan motivasi mahasiwa Polbangtan untuk berkreasi dan berinovasi ke depan, serta lebih mandiri,”tandasnya.