STIK Tamalatea Bekali Mahasiswa Baru dengan POMAB

Pekan Orientasi Mahasiswa Baru STIK Tamalatea, Senin 16 September 2019

Terkini.id, Makassar – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Tamalatea Makassar melaksanakan pengukuhan mahasiswa baru Tahun Akademik 2019/2020.

Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dibuka oleh Prof dr. H. Muh. Syafar, MS selaku Ketua Senat, didampingi oleh Ketua STIK Tamalatea Dr. Rahmawati dan Ketua Yayasan Pendidikan Tamalatea H. Rahmat Haris, SE, serta dihadiri anggota senat dan dosen.

Sebanyak 117 mahasiswa baru dikukuhkan dalam kegiatan ini. Selanjutnya selama 5 hari kedepan akan dilaksanakan orientasi akademik yang bertujuan memberikan bekal pengetahuan kepada mahasiswa baru tentang proses pendidikan di STIK Tamalatea.

“Tujuan dari kegiatan ini agar mahasiswa dilatih disiplin, tanggungjawab, kerjasama, dan juga humanis,” kata Ketua Panitia POMAB, DR Muhammad Rifai, Senin 16 September 2019.

Baca juga:

Tujuan lainnya diadakan POMAB (Pekan Orientasi Mahasiswa Baru), antara lain: memotivasi dan mendorong mahasiswa baru untuk memiliki rasa percaya diri yang tinggi dan mewujudkan kompetensi di era revolusi industri 4.0.

“Diantaranya adalah kemampuan berpikir kritis, berpikir kreatif, komunikasi dan kerjasama,” kata Rifai.

Dulu dikenal literasi LAMA (membaca, menulis, matematika), dan sekarang era 4.0 adalah bagaimana menyiapkan lulusan lebih kompetitif dengan 3 literasi baru. Pertama, Literasi Data (mampu menafsirkan data, berpikir kritis tentang informasi, mampu mengkomunikasikan informasi tentang data kepada yang membutuhkan);

Kedua, literasi teknologi (mampu menggunakan teknologi digital); dan ketiga, literasi manusia (humanities, komunikasi dan desain, kreatif inovatif berjiwa kewirausahaan).

Oleh karena itu, kepada mahasiswa baru disajikan materi orientasi akademik yang dapat mengantarkan mereka memiliki kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, dan spiritual sebagai dasar pembentukan kecerdasan moralitas sebagai generasi bangsa.

Komentar

Rekomendasi

Ini Pemenang Kompetisi Mahasiswa Berprestasi Unhas Tahun 2020

Di Pangkep, Mahasiswa Bantu Petani Panen Sayur di Masa Pandemi Covid-19

Di Wajo, PPL dan Mahasiswa Bahu Membahu Laksanakan Percepatan Tanam

Mahasiswa Polbangtan Ikut Andil dalam Percepatan Tanam Jagung di Gowa, Aktif Mendampingi Petani

Panen Ubi 100 ha di Bone, Petani Berterima Kasih atas Bantuan Penyuluh dan Mahasiswa Polbangtan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar