STIKES Muhammadiyah Sidrap Studi Banding ke Malaysia

STIKES Muhammadiyah Sidrap Studi Banding ke Malaysia

Terkini.id,Sidrap – Prodi Pendidikan Ners jenjang sarjana  STIKES Muhammadiyah Sidrap melaksanakan Studi Banding  di Negeri Jiran Malaysia, Selasa 22 Oktober 2019. Mereka melakukan kunjungan di  University Malaya Medical Centre (UMMC).

Ns Sulkifli Nurdin yang mendampingi mahasiswa tersebut mengungkapkan mahasiswa yang ikut dalam kegiatan studi banding tersebut sekitar 33 orang dan 2 orang dosen pembimbing.

Rombongan  Prodi Pendidikan Ners STIKES Muhammadiyah Sidrap ini disambut oleh Puan Zahariah Abu Zarim selaku Jabatan Kejururawatan, Pusat Perubatan di University Malaya.

Zulkifli menambahkan, mahasiswa yang mengikuti program tersebut adalah mahasiswa semester  VIII  program konversi . “Tujuan dari program ini untuk memberikan pengalaman belajar yang dapat mengembangkan keterampilan teknikal dan pemecahan masalah, keterampilan intelektual, dan keterampilan interpersonal,” jelas Sulkifli.

Di samping  itu lanjut Sulkifli, program tersebut juga bertujuan memberikan informasi tentang  Sejarah dan Profil University Malaya Medical Centre,  Standar Pelayanan Minimal (SPM) Rumah Sakit pada umumnya dan unit pelayanan keperawatan pada khususnya serta Unggulan Rumah Sakit, sehingga memberi acuan/gambaran kepada mahasiswa untuk menerapkan dalam dunia kerja khususnya dalam layanan keperawatan sebagai alumni yang unggul profesional dan berakhlakul kharimah nantinya.

Hasil kunjungan ini kita harapkan menjadi bekal yang akan di praktekkan dalam dunia nyata setelah lulus sebagai sarjana keperawatan nantinya, “pungkasnya.

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

BEM FSD UNM Salurkan Bantuan Sembako dan APD Untuk Mahasiswa dari Luar Makassar

1.569 Peserta SNMPTN 2020 Lulus di Unhas, Nama yang Lulus Diumumkan Hari Ini

Direktur Polbangtan Gowa Beri Bantuan Untuk THL dan Cleaning Service: Ini Amanah Mentan SYL

Pandemi COVID-19, Seluruh Aktifitas Akademik Dialihkan Ke Smartphone dan Notebook

Bahas Covid-19, Alumni LK2 HMI Korkom UMI Gelar Diskusi Online

Lewat Aplikasi Zoom, Mahasiswa UNM Ini Ujian Seminar Hasil Secara Online

Pantau WFH, Direktur Polbangtan Gowa Sampaikan Pesan Mentan SYL

Pertanian Tidak Berhenti, Petani Tana Toraja Tetap “Mangngarak Ta’nak Na Mantanan”

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar