Masuk

Sudah Berpuluh Tahun Jalan yang Menghubungkan Tiga Desa di Soppeng Rusak Parah

Komentar

Terkini.id, Soppeng – Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Soppeng mengalami kerusakan yang cukup parah. Salah satunya jalan yang menghubungkan antara Desa Tottong, Leworeng dan Kesing Kecamatan Donri-Donri.

Dari pantauan jalan yang berstatus milik pemerintah Kabupaten Soppeng, terlihat rusak parah hingga mencapai 3 kilometer, bahkan kondisi jalanan juga berlubang dan berdebu.

Ironisnya pemerintah Kabupaten Soppeng dan DPRD seakan menutup matanya dengan kondisi jalan rusak berpuluh tahun lamanya.

Baca Juga: DPA Belum Keluar, Atlet dan Ofisial Soppeng yang Ikut Porprov Sulsel Belum Dapat Uang Saku

Salah seorang warga Kessing Nur Alam Abra mengatakan  bahwa jalan yang menghubungkan desa totong,leworeng dan kessing sudah cukup parah dan dapat membahayakan pengendara. 

“Jalanannya sudah parah, berlobang kalau hujan berlumpur juga, jalan tersebut juga sudah lama tidak diperbaiki bahkan berpuluh tahun lamanya jalan sudah rusak parah,” ungkap dia.

Lanjut dia, pihaknya juga sering mengusulkan melalui musyawarah desa hingga kabupaten agar jalan yang menghubungkan tiga desa tersebut dapat di kerja.

Baca Juga: Anggaran Makan-Minum Rujab Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Soppeng Capai Rp1,1 Miliar Per Tahun

“Tiap tahun diusulkan dari Musdes hingga Musrembang Kabupaten,” ungkapnya.

Nur Alam juga meminta agar wakil rakyat yang berada di dapil 2 Kecamatan Donri-donri dan Marioriawa memperhatikan masyarakat begitupun dengan pemerintah kabupaten soppeng.

“Kami minta anggota DPRD dan juga  wakil ketua II DPRD soppeng yang berada di dapil 2  agar memperjuangkan jalan yang menghubungan 3 desa tersebut,” ungkap dia.

Sementara itu wakil ketua DPRD Riswan yang juga wakil rakyat dari dapil dua menyatakan bahwa  bahwa pihaknya akan memperjuangan jalan yang menghubungkan 3 desa yakni desa tottong,Leworeng dan Kessing.

Baca Juga: Kominfo Soppeng Gelar Sosialisasi Penetapan Pola Hubungan Komunikasi Sandi antar Perangkat Daerah

“itu jalan kabupaten, kami akan usulkan di pemerintah bagaimana jalan tersebut dapat di alokasi dana untuk perbaikan jalan,” ungkap dia.

Menurutnya juga anggaran pemerintah saat di peruntukkan jalan yang lebih parah dan mendesak. 

“Anggaran pemerintah sekarang menggunakan skala prioritas untuk jalan yang lebih parah, jadi selesai jalan yang lebih parah itu akan di kerja kembali itu leworeng,jadi yang mendesak dulu baru di kerja, kami akan perjuangkan dan menyampaikan hal tersebut pemerintah kabupaten Soppeng,” tambahnya.