Sekda Soppeng: ASN Harus Netral di Pilkada 2020

Terkini.id, Soppeng – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Soppeng Tenri Sessu secara resmi membuka sosialisasi netralitas ASN, TNI dan Polri di Hotel Grand Asia Watansoppeng, Rabu, 22 Januari 2020.

Kegiatan Sosialisasi yang digelar Bawaslu Kabupaten Soppeng ini ditandai dengan pembacaan deklarasi netralitas ASN, TNI dan Polri oleh Sekda Soppeng diikuti oleh para peserta sosialisasi dan dilanjutkan dengan penandatanganan netralitas.

Sekda Soppeng Tenri Sessu mengatakan, berkaitan dengan acara tersebut, khususnya masyarakat Soppeng bahwa demokrasi itu sudah dilakukan sejak nenek moyang. Jadi menurutnya, yang namanya demokrasi bukan hal yang baru.

“Kita ingat semua, bahwa pada saat sebelum pemerintahan itu sudah dilalui dengan demokrasi, dimana pada saat itu ada 60 tokoh masyarakat yang hadir untuk memilih pemimpin di Soppeng. Tentu waktu itu bahasanya lain dengan saat sekarang, dimana saat ini kita diatur beberapa undang-undang,” ujarnya.

Dirinya berharap kepada pimpinan SKPD, camat, Kapolsek, Koramil serta Bawaslu tetap memperhatikan netralitas, karena jauh lebih baik mencegah dari pada terjadi baru mencegah.

Di tempat yang sama, Ketua Bawaslu Kabupaten Soppeng, Winardi mengatakan, Bawaslu melakukan pengawasan terhadap netralitas pegawai ASN dalam hal tindakan pegawai yang berpotensi melanggar ketentuan sebagaimana diatur dalam ketentuan perundang-undangan mengenai pemilihan dan pelanggaran kode etik atau disiplin masing-masing lembaga.

“Untuk itu saya berharap ASN dapat netral. Kami akan melakukan pengawasan terhadap ASN, jadi ASN harus netral di Pilkada mendatang,” ujarnya.

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

Pemkab Soppeng Bagikan Beras Untuk Warga di Tengah Pandemi Covid-19

Kapolres Soppeng Imbau Masyarakat Gunakan Masker di Tengah Wabah Corona

Gubernur Sulsel Tinjau Jalan Pintas Soppeng-Barru

1 Pasien Positif Corona Asal Soppeng, Jubir: Itu Warga Pendatang

Update Corona Kabupaten Soppeng, Jumlah ODP Bertambah Jadi 4 Orang

Andi Kaswadi Pimpin Tim Covid-19 Soppeng Semprot Disinfektan

Dua Warga ODP Covid-19 di Soppeng Dalam Pengawasan Tim Kesehatan

Kaswadi Razak Pantau Satgas Gugus Pengendalian Virus Corona di Perbatasan Soppeng

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar