Sudi Silalahi, Eks Mensesneg Era SBY Meninggal Dunia

Terkini.id, JakartaMenteri Sekretaris Negara (Mensesneg) era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Sudi Silalahi meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Senin, 25 Oktober 2021 pukul 23.50 WIB.

Kabar duka, meninggalnya Sudi Silalahi mendapat ucapan belasungkawa dari Zulkifli Hasan, Mantan Menteri Kehutanan di Kabinet Indonesia Bersatu II pimpinan SBY.  

“Allahummaggirlahu warhamhu wa ‘afihi wa’fu ‘anhu. Selamat jalan Letjen TNI (Purn) Sudi Silalahi. Belasungkawa saya sampaikan kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan ketabahan dan kesabaran,” ucap Zulkifli dikutip dari akun Twitternya @ZUL-Hasan.

Baca Juga: Tanggapi Nicho Silalahi Soal Reuni 212 Tidak Butuh Izin Kepolisian,...

Sementara itu, juru bicara Demokrat menyampaikan, kabar meninggalnya Sudi Silalahi diakibatkan karena sakit.

“Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah meninggal dunia pada hari Senin, tanggal 25 Oktober 2021 pukul 23.50 WIB di RSPAD, karena sakit,” kata Juru bicara sekaligus Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra dikutip dari Tribun News, Selasa, 26 Oktober 2021.

Baca Juga: Perseteruan AHY vs Moeldoko Memanas, Nama Jenderal Andika Ikut Terseret,...

Herzaky juga menuturkan, almarhum akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Jakarta Selatan, siang ini. 

Sudi Silalahi direncanakan akan berangkat dari rumah duka tempatnya disemayamkan di Jatiwarna, Bekasi, sekira pukul 13.00 WIB. 

“Rencana pemakaman hari Selasa, 26 Oktober 2021, jam 13.00 WIB berangkat dari rumah duka ke TMPNU Kalibata, Jaksel,” ucapnya. 

Baca Juga: Perseteruan AHY vs Moeldoko Memanas, Nama Jenderal Andika Ikut Terseret,...

Mengenang sosok Sudi Silalahi, merupakan pensiunan jenderal TNI bintang tiga dengan karir moncer di pemerintahan pada zaman Presiden SBY. Selama 10 tahun kepemimpinannya, SBY selalu mempercayakan posisi strategis untuk dikerjakan oleh Sudi.

Tercatat selama lima tahun pertama pemerintahan SBY, Sudi menjabat sebagai sekretaris kabinet (2004-2009).

1 2
Selanjutnya
Bagikan