Ngaku Pernyataan Jokowi di Rakernas Projo Tidak Spesial, Sufmi Dasco: Sudah Kaji Tidak Ada yang Luar Biasa!

Terkini.id, Jakarta – Terkait pernyataan Presiden Jokowi tentang Pilpres 2024 mendatang saat di Rakernas V Projo di Magelang Jawa Tengah beberapa hari lalu menuai sorotan beberapa pihak.

Hal tersebut terlihat saat Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad bahwa pernyataan Presiden Jokowi tidak ada yang spesial.

“Apa yang disampaikan Pak Presiden Jokowi, kami juga sudah kaji lebih dalam dan tidak ada sesuatu yang luar biasa,” kata Dasco ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Baca Juga: Jokowi Tunjuk Gibran Rakabuming Jadi Ketua INASPOC, dr Tifa: Tidak...

Selain dari itu, Ketua DPR RI itu, bahkan mengatakan bahwa Gerindra menganggap sah saja apabila Jokowi meminta sukarelawan Projo tidak terburu-buru dalam menentukan tokoh menjadi Capres 2024.

“Itu, kan, sebuah dinamika yang menurut saya sah-sah saja,” ucap Dasco.

Baca Juga: Fadli Zon Sindir Pengawalan Ketat Presiden Jokowi ke Ukraina, Ruhut:...

Namun, Dasco menyebut Gerindra pada sisi lain mengimbau para kader parpol berlambang Kepala Garuda itu bisa menguatkan internal demi 2024.

“Kami tetap mengimbau kepada kader Gerindra seluruh Indonesia untuk tetap mengencangkan barisan dan bekerja seperti biasa,”ungkap dia.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menghadiri Rakernas V Projo yang digelar di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah (Jateng).

Baca Juga: Fadli Zon Sindir Pengawalan Ketat Presiden Jokowi ke Ukraina, Ruhut:...

Dalam pidatonya, Jokowi menyinggung sejumlah persoalan yang dihadapi bangsa. Ada persoalan energi, pangan, serta situasi geopolitik dunia.

Terkait masalah politik, Jokowi berpesan agar sukarelawan Projo bisa santai dan tidak terburu-buru menentukan capres yang didukung.

“Untuk urusan politik, ojo kesusu sik. Jangan tergesa-gesa. Meskipun mungkin yang didukung ada di sini,” ujar Jokowi dalam pidatonya.

Mendengar pidato tersebut, sukarelawan Projo langsung meneriakkan nama Ganjar Pranowo dengan semangat.

“Hidup Pak Ganjar,” teriak mereka kompak.

Ganjar yang ada di acara itu hanya tersenyum. Beberapa kali, dia dicolek oleh sejumlah tokoh yang ada di acara itu.

Bagikan