Surya Paloh Buka Pintu Bagi Golkar di Pilpres 2024, Airlangga Hartarto Tinggal Tunggu Tanggal Main KPU

Terkini.id, Jakarta – Menjelang perhelatan Pilpres 2024 mendatang, para partai politik (parpol) semakin kencang melakukan konsolidasi.

Begitupun dengan dua parpol besar ini yang sejak dulu telah santer disebutkan akan berkoalisi, yakni Partai Nasdem dan Partai Golkar.

Secara terang-terangan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengakui adanya perbincangan terkait dengan Pilpres 2024 antara dirinya dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

Baca Juga: Prabowo Dapat Sorotan Media Internasional Soal Pilpres 2024

“Enggak ada bisik-bisik. Bicaranya terus terang,” ujar Airlangga saat ditemui usai Ratas bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, mengutip Berita Harian Politik RMOL, Senin 15 November 2021.

Begitupun saat ditanya perihal ajakan berkoalisi oleh Surya Paloh, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu dengan mantap menjawab secara diplomatis.

Baca Juga: Daftar ke KPU, Airlangga: Golkar Tetap Partai Pemenang Terbanyak Total...

“Kan sudah ada pembicaraan dengan pak SP (Surya Paloh),” ujarnya.

Kendati demikian, Airlangga belum mau bicara terlalu banyak. Dia masih enggan membeberkan  secara detail jika ajakan koalisi yang dimaksud.

Meskipun besar dugaan koalisi yang dimaksud adalah menyoal pencalonan sosok cawapres yang akan direkomendasikan Partai Nasdem. Tapi Airlangga hanya akan memastikan hingga jadwal KPU telah keluar.

Baca Juga: Daftar ke KPU, Airlangga: Golkar Tetap Partai Pemenang Terbanyak Total...

“Kita lihat saja, nanti jadwal KPU belum keluar. Tunggu,” pungkas Airlangga.

Bagikan