Makassar Terkini
Masuk

Survei Elektabilitas Tertinggi! PDIP Yakin Bisa Menang Pemilu Tiga Kali Berturut-Turut

Terkini.id, Jakarta – Salah seorang kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Andreas Hugo optimis partainya akan menang pemilu 2024.

Andreas sangat yakin bisa memperoleh kemenangan ketiga secara berturut-turut usai survei Litbang Kompas menempatkan PDIP sebagai partai dengan elektabilitas tertinggi.

“Hasil survei Kompas ini tentu menyenangkan untuk kader-kader PDI Perjuangan. Karena proses konsolidasi yang selama ini dilakukan oleh partai di semua lini dari DPP, DPD, DPC, PAC, sampai ranting seluruh Indonesia didukung oleh kader menunjukkan hasil yang positif, paling tidak sampai hari ini,” ujar Andreas pada Selasa 22 Februari 2022.

Ia menyebut ini merupakan capaian yang baik menyongsong tahun politik yang sudah mulai terasa persaingannya.

“Hasil hari ini tentu menjadi pintu masuk yang sangat baik menuju pileg 2024. Ini akan memberikan motivasi yang kuat bagi seluruh kader untuk bekerja lebih keras untuk menciptakan ‘hattrick’, menang tiga kali berturut-turut,” ucapnya dilansir dari detik.com.

Dalam survei tersebut, PDIP berada di puncak klasemen dengan 22,8% suara. Lalu dikuti oleh Gerindra dan Demokrat, masing-masing 13,9% dan 10,7%.

Setelah itu Golkar berada diurutan keempat dengan 8,6%, PKS 6,8% serta PKB dengan 5,5%.

Survei yang digelar pada 17-30 Januari 2022 tersebut melibatkan 1.200 responden yang dipilih secara acak dari 34 provinsi. Para responden diwawancarai secara tatap muka. Sehingga tingkat kepercayaan survei ini diyakini mencapai 95 persen dengan margin eror sebesar 2,8 persen.