Syaharuddin Alrif Salurkan Bantuan KIP Untuk 323 Mahasiswa UMS Rappang

Terkini.id – Wakil ketua DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel), Syaharuddin Alrif menyerahkan, (Kartu Indonesia Pintar) KIP kepada 323 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidrap (UMS) Rappang, di Aula UMS Rappang, Kabupaten Sidrap, Kamis 13 Januari 2022.

Syahar sapaan akrab Syaharuddin Alrif menjelaskan, adapun bentuk dari beasiswa tersebut yakni berupa biaya kuliah, serta uang saku bagi mahasiswa selama delapan semester penuh atau lebih, tepatnya empat tahun masa perkuliahan.

“Selain itu, penyerahan kepada beberapa mahasiswa di Sulsel ini, tak lain adalah sebagai bentuk aspirasi saya sebagai wakil rakyat yang ada di provinsi Sulsel, salah satunya kepada mahasiswa UMS ini,” ungkap Syahar.

Baca Juga: Paripurna DPRD Sulsel, Plt Gubernur Meneteskan Air Mata Ingat Perjuangan...

Sekretaris DPW NasDem Sulsel ini menambahkan, mahasiswa yang telah menerima beasiswa maka harus mematuhi setiap syarat yang telah ditetapkan.

“Salah satu syarat yang menurut kami penting yakni, IPK mahasiswa tidak boleh di bawah 3.00 di setiap mata kuliah. Juga jangan menikah dulu, supaya mahasiswa tersebut dapat fokus menyelesaikan studinya,” ucapnya.

Bagikan