Sosialisasi Komoditas Ekspor, Syaharuddin Alrif Ajak Masyarakat Tanam Porang

Petani Porang Sulsel Syaharuddin Alrif bersama Direktur Pembiayaan Kementerian Pertanian Republik Indonesia hadiri sosialisasi budidaya porang di Kabupaten Barru, Sabtu 26 September 2020.

Terkini.id — Petani Porang Sulsel Syaharuddin Alrif bersama Direktur Pembiayaan Kementerian Pertanian Republik Indonesia hadiri sosialisasi budidaya porang di Kabupaten Barru, Sabtu 26 September 2020.

Syaharuddin Alrif yang juga Sekretaris DPW Nasdem Sulsel ini menyampaikan bahwa dirinya pengagas tanaman komoditas ekspor porang dan Pengagas pembiayaan porang Sulsel. 

Hal ini dilakukan karena ingin melihat masyarakat Sulsel bisa lebih sejahtera.

“Saya sebelum jadi Wakil Ketua DPRD Sulsel adalah petani di sidrap, sehingga dunia pertanian tidaklah asing bagi kehidupan saya, berkat jaringan yang ada saya ingin masyarakat Sulsel bisa kaya melalui penanaman komoditas ekspor seperti porang ini” jelas Wakil Ketua DPRD Sulsel ini

Syahar sapaan akrabnya menyampaikan bahwa sebelum dirinya mengajak orang lain, dirinya dulu yang melakukan penanaman porang di Sidrap, kurang lebih 50 Haktare telah ditanami porang.

Menarik untuk Anda:

“Gaya saya memang seperti itu, saya dulu melakukan baru mengajak orang lain, kalau hanya untuk saya pribadi, untuk apa juga saya berkeliling mengajak masyarakat untuk bersama sama berhasil. Tapi saya ini wakil rakyat artinya masyarakat sulsel tanggungjawab saya” jelas Petani Porang yang mendapatkan Penghargaan Petani Porang Inspiratif 2020 ini.

Turut hadir dalam sosialisasi Ketua DPRD Barru Lukman, Anggota DPRD Barru Syahrul Ramdhani, Sekda Barru, Pimpinan Perbankan Kabupaten Barru, Pengurus HIPMI Barru serta Kepala Desa Se Kabupaten Barru.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Tanda-tanda Kemenangan, Lintas Elemen Semakin Mantap Dukung SS-AK

Tak Hadir di Debat Kedua, MHG: Kami Kecewa KPU Barru Tak Sesuai Aturan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar