Tak Mampu Bertahan di Pasaran, Blackberry Undur Diri Mulai Januari 2022

Terkini.id, Jakarta – Blackberry, salah satu layanan ponsel yang namanya sempat populer dengan layanan pesan Blackberry Messenger (BBM) menyatakan pemberhentian layanan utamanya mulai Januari 2022.

Pihaknya menganggap Blackberry sudah tidak mampu bersaing lagi dengan iPhone dan Android di pasaran.

Dilansir dari CNN Indonesia pada Jumat 31 Desember 2021, perusahaan Blackberry telah mencoba segala cara untuk bisa bersaing dengan iPhone dan Android.

Baca Juga: Merasa Dilecehkan, Asisten Pribadi Hotman Paris Nangis Undur Diri: Aku...

Mereka juga pernah mencoba melisensikan mereknya, namun cara tersebut juga tak mampu untuk mengangkat eksistensi Blackberry di mata masyarakat. Maka, tak heran jika perusahaan memutuskan untuk mundur di Januari 2022 mendatang.

Pihak Blackberry telah mengumumkan secara resmi bahwa per tanggal 4 Januari 2022 berbagai layanan utama yang mendukung perangkat seluler miliknya akan diberhentikan.

Baca Juga: Gara-Gara Omicron, Keberangkatan Jamaah Umrah Kembali Ditunda Hingga Januari 2022

Seluruh koneksi yang terdapat di dalamnya sudah tidak dapat digunakan lagi.

“Sebagai pengingat, layanan lawan untuk Blackberry 7.1 OS dan versi sebelumnya, perangkat lunak Blackberry 10, Blackberry PlayBook OS 2.1, dan versi sebelumnya, tidak akan tersedia lagi setelah 4 Januari 2022,” berikut isi pengumuman yang disampaikan oleh pihak Blackberry dalam laman resmi miliknya.

“Mulai tanggal ini, perangkat yang menjalankan layanan dan perangkat lunak lawas ini melalui baik koneksi operator atau Wi-Fi tidak akan lagi berfungsi dengan andal, termasuk untuk fungsi data, panggilan telepon, SMS, dan 9-1-1,” jelasnya.

Baca Juga: Gara-Gara Omicron, Keberangkatan Jamaah Umrah Kembali Ditunda Hingga Januari 2022

Namun ini tidak berarti perusahaan akan tutup secara keseluruhan. Kedepannya perusahaan akan fokus pada penyediaan perangkat lunak serta keamanan cerdas yang digunakan oleh perusahaan dan pemerintah di berbagai penjuru dunia.

1 2
Selanjutnya
Bagikan