Jadi Sorotan Parpol, PKB Buru Ganjar Pranowo untuk Jadi Pasangan Cak Imin

Terkini.id, JakartaGubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo kini tengah menjadi sorotan partai politik atas elektabilitasnya yang cukup tinggi jelang Pilpres 2024.

Banyak partai politik yang memburu Ganjar untuk dipasangkan dengan calon yang diusung oleh sejumlah partai, tak terkecuali PKB.

Partai pimpinan Muhaimin Iskandar tersebut memberi ruang kepada Gubernur Jawa Tengah itu untuk bersanding bersama menghadapi Pilpres 2024.

Baca Juga: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Nyatakan Siap Lahir Batik Maju...

“PKB terbuka dengan siapa pun, apalagi Mas Ganjar,” ujar Ketua DPP PKB Daniel Johan, dikutip dari RMOL, Jumat 12 November 2021.

Dalam keputusan internal PKB, Daniel menyampaikan jika semua kader sudah sepakat untuk mengusung Muhaimin Iskandar atau yang biasa disebut Cak Imin sebagai calon presiden.

Baca Juga: Ridwan Kamil Nyatakan Siap Lahir Batin Maju Pilpres 2024, ‘Masalah...

Menurut Daniel, Ganjar Pranowo adalah figur yang ideal untuk menjadi calon wakil presiden dari Cak Imin.

“Semua basis dan struktur partai meminta Cak Imin maju, kalau saya pribadi cocok juga Cak Imin-Ganjar,” pungkasnya.

Sementara itu, sebelumnya Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Nurdin Halid lebih dulu menyampaikan keinginannya untuk melamar Ganjar Pranowo untuk menjadi pendamping Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Baca Juga: Ridwan Kamil Nyatakan Siap Lahir Batin Maju Pilpres 2024, ‘Masalah...

Merespon tawaran dari Nurdin Halid, Ganjar Pranowo mengatakan bahwa dirinya saat ini tengah fokus dalam mengatasi berbagai masalah di daerahnya.

Terkait pencalonan presiden di Pilpres 2024, Ganjar mengaku bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri lah yang lebih berhak untuk menentukan nantinya.

Bagikan