Tanda BJ Habibie Dihormati Negara Lain, Inggris Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Habibie
Mendiang BJ Habibie. (Foto: Istimewa)

Terkini.id, Jakarta – Sosok almarhum Presiden ke-3 RI BJ Habibie tak hanya disegani masyarakat di Indonesia, berbagai negara di dunia juga menghormati sosok pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan ini.

Hal itu dapat dilihat dari penghormatan yang diberikan negara-negara lain kepada BJ Habibie saat mendengar kabar ‘Bapak Demokrasi’ ini telah wafat di usianya ke 83 tahun.

Salah satu negara yang memberikan penghormatan kepada almarhum yakni negara Inggris.

Untuk menghormati BJ Habibie, Kedutaan Besar (Kedubes) Inggris di Jakarta mengibarkan bendera setengah tiang sebagai tanda belasungkawa pada Kamis, 12 September 2019.

Tak hanya itu, Kedubes Inggris lewat Duta Besar Owen Jenkins bersama stafnya juga mengunjungi rumah duka Habibie di Patra Kunigan, Jakarta Selatan.

Habibie
Kedubes Inggris kibarkan bendera setengah tiang sebagai penghormatan atas almarhum BJ Habibie. (Foto: Twitter)

Owen sebut BJ Habibie sahabat negara Inggris

Owen Jenkins lewat cuitannya di akun Twitter pribadinya, @DubesInggris, menyebut BJ Habibie sebagai sahabat negara Inggris dan seorang negarawan.

Ia juga mengatakan bahwa sosok BJ Habibie akan selalu dirindukan.

My deepest condolences to his family and to the Indonesian nation on the death of Indonesia’s third President. A statesman and a friend to the UK. He will be greatly missed,” cuit Owen Jenkins.

Diketahui, BJ Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto pada Rabu, 11 September 2019, kemarin, sekitar pukul 18.05 WIB.

Almarhum telah dikebumikan pada Kamis, 12 September 2019 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, di samping pusara makam istri tercintanya, Ainun Habibie.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Cerita Saut Situmorang yang Batal Mundur dari KPK

Terkini.id, Jakarta - Saut Situmorang sebelumnya ramai dibicarakan lantaran mengundurkan diri dari posisinya di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kini, Saut menerangkan bahwa dirinya tidak mengundurkan diri.