Pesan MUI Untuk Rara Wulandari: Saya Imbau Para Dukun Tidak Membuat Gaduh di Negeri Ini

Terkini.id, Jakarta – Ramalan soal keberadaan anak Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare, Swiss mendapatkan kecaman dari berbagai tokoh, salah satunya datang dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Dilansir dari detik.com, Sabtu 28 Mei 2022, Anwar Abbas selaku Wakil Ketua Umum (Waketum) MUI memberikan pendapatnya soal ramalan yang dilakukan oleh Rara Wulandari yang terkenal ketika menjadi pawang hujan di Sirkuit Mandalika beberapa bulan lalu.

Anwar Abbas menilai umat agama Islam dilarang untuk berhubungan dengan dukun dan ia berharap umat Islam menjauhi hal-hal yang mengandung unsur perdukunan.

Baca Juga: Anggap Pernyataan Guntur Romli Bisa Sesatkan Umat Islam, Haris Pertama...

“Agama Islam melarang umatnya berhubungan dengan dukun. Oleh karena itu, MUI mengimbau umat Islam menjauhi praktik perdukunan,” ujar Anwar Abbas selaku Waketum MUI, dikutip dari detik.com, Sabtu 28 Mei 2022.

Selain itu, mengenai kasus hilangnya anak pertama dari Ridwan Kamil yang bernama Eril, Anwar Abbas meminta untuk menyerahkan kasus ini kepada pihak yang berwenang.

Baca Juga: Wapres Ma’ruf Amin Minta MUI Buat Fatwa Ganja untuk Medis,...

Anwar Abbas juga memberi pesan secara tidak langsung kepada Rara Wulandari dengan menyebut bahwa para peramal alias dukun agar tidak membuat gaduh tentang musibah yang menimpa keluarga Gubernur Jawa Barat tersebut.

“Untuk itu, saya menghimbau para dukun dan peramal tersebut untuk tidak membuat gaduh di negeri ini. Serahkan kepada pihak yang berkompeten untuk menjawabnya,” tutur Anwar Abbas.

“Yang jelas, sekarang kan belum ditemukan dan mari kita tunggu hasil kerja para petugas tersebut,” ucap Anwar Abbas.

Baca Juga: Wapres Ma’ruf Amin Minta MUI Buat Fatwa Ganja untuk Medis,...

Sebagai informasi, seorang peramal yang terkenal akibat dari aksinya ‘memberhentikan hujan’ di Sirkuit Mandalika kembali membuat pernyataan kontroversi baru.

Ia mengaku telah berhubungan langsung dengan roh dari Eril, anak pertama dari Ridwan Kamil yang hingga saat ini belum ditemukan keberadaannya.

Menurut Rara Wulandari, Eril akan ditemukan namun sudah dalam kondisi meninggal dunia.

“Mudah mudahan saja bacaan tebaran tarot rara meleset ya aamin. Nantinya akan ditemukan jasadnya sekitar 8 jam dari sekarang bisa juga jam 8 ditemukan,” ungkap Rara Wulandari, dikutip dari akun Instagramnya, @rara_cahayatarotindigo, Sabtu 28 Mei 2022.

Sementara itu, pihak kepolisian Indonesia akan meminta bantuan Interpol Swiss untuk menangani kasus dari hilangnya anak pertama Ridwan Kamil tersebut.

Pihak Polri dan Polda Jawa Barat akan mengirimkan data Eril kepada Interpol Swiss agar diterbitkan Yellow Notice yang dapat berguna untuk mempercepat proses ditemukannya anak sulung dari Ridwan Kamil dan Atalia Praratya ini.

Bagikan