Makassar Terkini
Masuk

Tanggapi Ancaman Bahar Smith, DS: Berpotensi Ciptakan Kekerasan, Kandangkan Lagi!

Terkini.id, Jakarta – Pegiat media sosial, Denny Siregar (DS) menanggapi pernyataan pendakwah Habib Bahar bin Smith yang mengancam akan menghabisi para pengkhianat Habib Rizieq Shihab (HRS).

Denny Siregar lewat cuitannya di Twitter, Jumat 26 November 2021, menilai orang-orang seperti Habib Bahar bin Smith harus ditangkap.

Pasalnya, menurut DS, pernyataan bernada ancaman yang dilontarkan Bahar Smith itu berpotensi menimbulkan kekerasan di tengah-tengah masyarakat.

“Orang seperti Bahar bin Smith itu harus ditangkap. Ancamannya dengan kata “habisi” itu berpotensi menciptakan kekerasan,” cuit Denny Siregar.

Menurutnya, situasi di masyarakat Indonesia saat ini sudah tenang dan damai selama Bahar Smith dan Rizieq Shihab dipenjara.

Akan tetapi, kata DS, situasi tenang tersebut kembali bisa dirusak oleh pernyataan bernada ancaman seperti yang dilontarkan Bahar Smith.

Oleh karena itu, Denny Siregar meminta agar Habib Bahar bin Smith kembali dimasukkan ke penjara untuk menjaga ketenangan masyarakat.

“Kondisi yang sudah tenang selama Bahar dan Rizieq dipenjara itu, jangan dirusak lagi oleh mulut-mulut sampah yang bernada mengancam. Kandangkan lagi!,” tegasnya.

Diwartakan sebelumnya, pernyataan Habib Bahar bin Smith yang mengancam akan menghabisi para pengkhianat Rizieq Shihab menuai sorotan publik.

Dalam pernyataannya lewat sebuah video ceramahnya yang viral tersebut, Bahar Smith mengungkapkan akan menghabisi satu per satu pihak-pihak yang telah mengkhianati Habib Rizieq Shihab.

“Ente orang, para habaib, para kyai, para ulama, siapapun ente, siapapun ente, mau anaknya wali, anaknya ulama, ente mengkhianati Habib Rizieq, bakal ana (saya) habisi satu-satu,” ujarnya.