Tanggapi Kasus Pembangunan Stadion Barombong, Aktivis Barru Gelar Aksi Demonstrasi

Aktivis Barru
Tanggapi Kasus Pembangunan Stadion Barombong, Kibar Gelar Aksi Demonstrasi

Terkini.id, Makassar – Kesatuan Aktivis Barru (Kibar) turut andil dalam aksi demonstarasi yang digelar gabungan LSM di Sulawesi Selatan bertempat di depan gedung Kejaksaan tinggi Sulawesi Selatan, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Jumat, 19 Juli 2019.

Aksi demonstarasi tersebut diikuti ratusan peserta yang berasal dari berbagai lembaga-lembaga masyarakat dan mahasiswa di Sulawesi Selatan.

Aksi demonstarasi dilakukan terkait dengan adanya indikasi kasus korupsi pembangunan Stadion Barombong yang diduga melibatkan pemerintah Sulawesi Selatan.

Diketahui, salah satu alasan diberhentikannya pembangunan Stadion Barombong untuk sementara karena persoalan lahan yang rupanya masih atas nama PT GMTD. Setelah itu tinggal menunggu hasil audit fisik BPKP, kemudian proses pengerjaan stadion dilanjutkan kembali.

Pendapat Kader Kibar

Salah satu kader Kesatuan Aktivis Barru (Kibar) Vanto mengatakan, kasus tersebut adalah kasus yang cukup merugikan masyarakat Sulawesi Selatan.

Ia pun sangat menyayangkan terjadinya kasus itu karena melibatkan Pemprov Sulsel.

“Kasus ini akan senantiasa dikawal bersama lembaga-lembaga masyarakat dan kemahasiswan yang ada di Sulawesi Selatan guna mencapai titik terang,” ujar Vanto.

Berita Terkait