Pemprov Sulsel Libatkan Politeknik Bandung Untuk Audit Fisik Stadion Barombong

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah meninjau Stadion Barombong, Jumat 5 Juli 2019.

Terkini.id — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel bakal mengeluarkan anggaran besar untuk menggandeng Politeknik Negeri Bandung untuk melakukan audit fisik Stadion Barombong.

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah mengungkapkan alasan dilakukan audit fisik, karena pihaknya tidak ingin ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, apalagi stadion tersebut bakal menampung puluhan ribu penonton.

“Bayangkan suporter ada yang bawa terompet, ada yang teriak-teriak dan ada yang mencak-mencak, kalau tidak sesuai dengan standar itukan bahaya. Makanya kita libatkan Politeknik Bandung untuk melakukan audit fisik bangunan,” kata Nurdin Abdullah ketika meninjau langsung fisik Stadion Barombong, Jumat 5 Juli 2019.

Nurdin mengatakan, jika nantinya hasil audit fisik yang menyatakan stadion tersebut tidak memenuhi standar untuk menampung puluhan ribuan suporter, maka stadion tersebut akan dibongkar.

“Kalau hasil audit menyatakan bahwa bagian ini tidak layak untuk digunakan suporter, maka kita akan bongkar dan kita perbaiki konstruksinya,” ujar Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.

Mengenai kapan akan dilanjutkan pembangunan proyek Stadion Barombong?. Kata Nurdin, pembangunan proyek stadion akan dilanjutkan ketika pihak GMTD menyerahkan lahan di atas stadion yang telah menghabiskan anggaran sebesar Rp240 miliar lebih.

“Kalau GMTD sudah menyerahkan lahannya ke pemprov dan sudah ada hasil audit, maka kita akan segera mempercepat penyelesaiannya. Karena yang bersoal sekarang adalah lahannya yang sampai saat ini belum diserahkan ke Pemprov,” pungkasnya.

Komentar

Rekomendasi

Musyawarah Provinsi VII Kadin Sulsel Bakal Digelar di Bira Bulukumba

Enrekang Dapat Bantuan Keuangan Rp54,7 Miliar Dari Pemprov Sulsel

Ini Kado Dari Gubernur Sulsel Untuk HUT Pinrang Ke-60 Tahun

Unhas Sidrap Terima Mahasiswa Baru 2020

KNPI Sulsel Siap Gelar Pelantikan Pengurus, Ini Jadwalnya

Resmi Dilantik, FKPT Sulsel Siap Bersinergi dengan BNPT

Gubernur Sulsel Sebut Kabupaten Sidrap Bakal Menjadi Lumbung Pangan Dunia

Kado Spesial HUT Sidrap Ke-676, Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Rp45,3 Miliar

Parade Kolone Senapan Brimob Polda Sulsel Pukau Peserta Upacara di Rujab Gubernur

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar