Pemprov Sulsel Libatkan Politeknik Bandung Untuk Audit Fisik Stadion Barombong

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah meninjau Stadion Barombong, Jumat 5 Juli 2019.

Terkini.id — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel bakal mengeluarkan anggaran besar untuk menggandeng Politeknik Negeri Bandung untuk melakukan audit fisik Stadion Barombong.

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah mengungkapkan alasan dilakukan audit fisik, karena pihaknya tidak ingin ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, apalagi stadion tersebut bakal menampung puluhan ribu penonton.

“Bayangkan suporter ada yang bawa terompet, ada yang teriak-teriak dan ada yang mencak-mencak, kalau tidak sesuai dengan standar itukan bahaya. Makanya kita libatkan Politeknik Bandung untuk melakukan audit fisik bangunan,” kata Nurdin Abdullah ketika meninjau langsung fisik Stadion Barombong, Jumat 5 Juli 2019.

Nurdin mengatakan, jika nantinya hasil audit fisik yang menyatakan stadion tersebut tidak memenuhi standar untuk menampung puluhan ribuan suporter, maka stadion tersebut akan dibongkar.

“Kalau hasil audit menyatakan bahwa bagian ini tidak layak untuk digunakan suporter, maka kita akan bongkar dan kita perbaiki konstruksinya,” ujar Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.

Mengenai kapan akan dilanjutkan pembangunan proyek Stadion Barombong?. Kata Nurdin, pembangunan proyek stadion akan dilanjutkan ketika pihak GMTD menyerahkan lahan di atas stadion yang telah menghabiskan anggaran sebesar Rp240 miliar lebih.

“Kalau GMTD sudah menyerahkan lahannya ke pemprov dan sudah ada hasil audit, maka kita akan segera mempercepat penyelesaiannya. Karena yang bersoal sekarang adalah lahannya yang sampai saat ini belum diserahkan ke Pemprov,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Sulsel

Kadis Kehutanan Sulsel Dapat Rapor Merah

Terkini.id -- Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menyebut, Kepala Dinas (Kadis) Kehutanan Provinsi Sulsel, Muhammad Tamzil layak mendapat rapor merah.Sebab saat Nurdin Abdullah melakukan
Sulsel

Wakil Gubernur Sulsel Pimpin Rakor Evaluasi SAKIP

Terkini.id -- Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka pelaksanaan evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dan Reformasi