Tantang Sedot Mulut Pasien Positif Corona, Seniman Ini Minta Maaf

Terkini.id, Jakarta – Sebuah video yang memperlihatkan seorang seniman asal Surabaya menantang untuk menyedot mulut pasien positif Corona (Covid-19) viral di media sosial.

Dilihat dari video yang beredar, Kamis, 11 Juni 2020, seniman yang belakangan diketahui bernama Taufik Hidayat alias Taufik Monyong ini hendak menyedot mulut pasien corona lantaran tak percaya dengan adanya virus tersebut.

Bahkan, dirinya menyebut Covid-19 merupakan konspirasi alias sebuah kebohongan.

Taufik Monyong juga mengatakan bahwa Covid-19 sudah tidak ada lagi di Surabaya.

Mungkin Anda menyukai ini:

Maka dari itu, ia pun menantang pemerintah dengan menyebut akan datang ke rumah sakit dan menyedot atau menghirup mulut pasien corona.

Baca Juga: Siap-siap, Petugas Bakal Jemput Paksa Pasien Corona yang Isolasi Mandiri...

Dalam video tersebut, ia mengaku siap bertanggungjawab dengan apa yang dia ucapkan itu.

Jika dirinya menyedot mulut pasien Covid-19 dan tidak meninggal, maka terbukti bahwa virus corona adalah kebohongan belaka.

“Saya Taufik Hidayat atau Taufik Monyong bertanggung jawab kalau memang masih ada yang terpapar 200, 2000 saya bertanggung jawab akan mencoba apakah orang tersebut terkena COVID-19 atau tidak, saya akan datang ke rumah sakit kalau diperintah oleh pemerintah. Saya sedot Covid-nya, kalau saya tidak mati, berarti sudah tidak ada corona,” ujarnya.

Baca Juga: Makam Jenazah Covid-19 Tak Menghadap Kiblat, MUI Minta Bongkar

Usai videonya tersebut viral, Taufik Monyong kemudian menyampaikan klarifikasi dan permintaan maafnya.

Klarifikasinya itu disampaikannya saat mendatangi Mapolda Jatim, Kamis, 11 Juni 2020.

Taufik Monyong kepada awak media memberikan klarifikasinya sekaligus meminta maaf ke masyarakat atas video viralnya yang telah membuat heboh publik Tanah Air.

Dalam klarifikasinya, ia mengatakan ada news value atau isi berupa nilai-nilai yang hendak disampaikannya. Namun, dia menyebut banyak orang yang tidak memahami hal itu.

Bagikan