Target 2.500 Peserta, Pemkot Makassar Siapkan Total Hadiah Rp447 Juta di RMHM 2019

Pemkot Makassar
Sebanyak 2.500 pelari ditargetkan bakal unjuk kemampuan di Run Makassar Half Marathon (RMHM) "Unity In Diversity" 2019

Terkini.id, Makassar – Sebanyak 2.500 pelari ditargetkan bakal unjuk kemampuan di Run Makassar Half Marathon (RMHM) “Unity In Diversity” 2019 yang digelar pada 3 November 2019, mendatang.

Walikota Makassar, Muh Iqbal Suhaeb mengatakan lari adalah gaya hidup mahal.

“Dulu lari tidak pake modal, sekarang satu kali lari bisa dapat jutaan. lari menjadi gaya hidup baru, yang diminati dari semua kalangan masyarakat makassar maupun seluruh indonesia,” ujarnya, Senin, 12 Agustus 2019

Kegiatan RMHM digagas oleh Pemerintah Kota Makassar bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bekerjasama MNC group dalam rangka memperingati HUT Kota Makassar yang ke 412 tahun.

Kadispora Kota Makassar, A Hendra Hakamuddin mengatakan tujuan Run Makassar ini sebagai pembinaan dan pencarian bibit dalam bidang lari.

“Secara normatif ini adalah tren, untuk menggali bibit-bibit atletik yang ada di Kota Makassar. Event ini bukan sekedar lari tapi menjual kota Makassar bukan hanya visinya tapi mensosialisasikan bidang olahraga di Makassar,” ucapnya.

Lomba lari ini terbagi atas empat kategori yakni Half Marathon 21K (Nasional, Internasional, dan Master), kategori 10K (nasional), dan 5K (nasional dan pelajar) yang dibagi kedalam kategori pelari putra dan pelari putri. Mengambil titik start dan finish di Lapangan Karebosi, Makassar.

Rute Run Makassar akan diluncurkan pada tanggal 20 Agustus, mengelilingi tempat-tempat yang punya makna historis dan nilai wisata yang ada di Kota Makassar.

Biaya pendaftaran Half Marathon Open Rp500 ribu, Half Marathon Nasional Rp350 ribu, 10K nasional Rp 250 ribu, 5K nasional Rp 150 ribu, 5K pelajar Rp 100 ribu.

Untuk total hadiah yang disediakan oleh Pemerintah Kota Makassar sebesar Rp 447 juta.

“Hadiah ini yang paling besar jumlahnya selama ada event lari di Makassar, mudah-mudahan lewat hadiah ini bisa menarik perhatian orang-orang asing untuk datang,” kata Hendra.

Berita Terkait
Komentar
Terkini