Target Pendapatan Kota Makassar Turun 400 Miliar pada APBD Perubahan 2021

Terkini.id, Makassar – Target pendapatan Kota Makassar menurun sekitar 400 miliar. Hal itu setelah DPRD Kota Makassar menyetujui APBD Perubahan 2021 sebesar 1,2 triliun dari sebelumnya sebanyak 1,6 triliun.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengatakan hal itu setelah melalui kajian mendalam. Salah satu penyebabnya lantaran situasi pandemi Covid-19 sehingga banyak sektor belum bekerja maksimal.

Pandemi Covid-19 membawa dampak besar terhadap kondisi ekonomi masyarakat di Makassar. Akibatnya, terjadi perlambatan pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga: Soal Mafia Tanah, 80 Persen Kasus Perdata PN Makassar Didominasi...

“Totalnya kita turunkan, jadi pendapatan 1,2 triliun dan 1,6 diusulkan. Kan tidak rasional juga ini kan, kerja kita juga karena sistem yang dibangun saat kita dilantik bisa kita rubah seperti itu,” kata Danny Pomanto, 28 September 2021.

Danny mengatakan dengan perubahan APBD tahun ini sebagai penanda upaya bersama pemerintah bersama legeslatif untuk mewujudkan pembangunan.

Baca Juga: Pro Kontra Penggunaan GeNose C-19 bagi Pelajar di Makassar

“Jadi saya kira itu tandanya teman di DPRD melihat perubahan struktur mendasar pada APBD  Perubahan menjadi bagian kebersamaan membangun Makassar,” sebutnya.

Di sisi lain, Danny mengatakan penangkasan anggaran bakal dialihkan untuk membiayai program yang menyentuh langsung masyarakat. Targetnya, dapat menopang percepatan pemulihan ekonomi di Makassar.

“Dibenahi semua, 5 ribu lorong wisata bagian satu paket membangkitkan ekonomi termasuk program lain itu,” tutupnya.

Bagikan