Taufan Pawe Makan Malam Bersama Gubernur Sulsel di Sanuchi Claro

Terkini.id, Makassar – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengundang seluruh kepala daerah di Sulsel makan malam bersama di Sunachi, Hotel Claro, Selasa malam, 1 Desember 2020.

Undangan makan malam tersebut tertutup. Di dalam room Makassar dan Bugis, hanya Nurdin Abdullah dan sejumlah kepala daerah. Tak ada media yang boleh menyorot.

Usai makan malam, Nurdin Abdullah kepada awak media mengatakan, pertemuan tersebut merupakan silaturahmi bersama kepala daerah di Sulsel. Tak hanya itu, dirinya sempat menyinggung persiapakan Pemrpov Sulsel dan pemerintah daerah menyambut sekolah tatap muka pada tahun awal 2021 sesuai arahan Mendikbud Nadiem Anwar Makarim.

“Jadi Dinas Kesehatan dan Pendidikan nantinya turun mengecek persiapan sekolah tatap muka. Namun yang lebih penting lagi protokol kesehatan dan persetujuan orang tua,” kata Nurdin Abdullah.

Mungkin Anda menyukai ini:

Ia menjelaskan, pembelajaran tatap muka pada Januari 2021 bukan berarti tanpa prasyarat yang ketat. Misalnya, kapastias maksimal kelas 50 persen, aktivitas di luar kelas tidak diperkenankan, dan wajib memakai masker di dalam kelas.

Baca Juga: Niat Meliput Geladi Pelantikan, Wartawan Diusir Petugas dari Rumah Jabatan...

“Kita juga harus mempersiapkan kesiapan kita untuk vaksin. Jadi data klinik harus kita persiapkan. Skala prioritas kita apa dulu. Tenaga guru, tenga medis dan sebagainya. Itu yang kita minta kepada seluruh kepala daerah untuk dipersiapkan,” jelasnya.

Sementata Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, soal sekolah tatap muka, dirinya mengikuti apapun keputusan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. 

“Tadi sesuai arahannya, tidak harus serta merta. Kita harus melakukan secara bertahap dengan tetap melakukan evaluasi,” kata Taufan Pawe.

Baca Juga: Pelantikan Wali Kota Makassar Terancam Molor, Ketua DPRD: Masyarakat Bertanya,...

Ketua DPD I Golkar Sulsel ini menjelaskan, dirinya bersama Satgas Covid-19 Kota Parepare akan terus mengkaji dan mengevaluasi hasil pengendalian Covid-19. Dirinya juga tetap melihat kesiapan sekolah dan terutama masukan dari orang tua murid.

“Jadi intinya kita tetap koordinasikan lagi kepada Pak Gub atau hasil kajian kami dan mengikuti apa petunjuknya selanjutnya,” pungkasnya.

Bagikan