Makassar Terkini
Masuk

Komentari Citayam Fashion Week, Teddy Gusnaidi: Tempat Berkreasi Menjadi Arena Sirkus Para Oportunis

Terkini.id, JakartaWakil Ketua Umum Partai Garuda, Teddy Gusnaidi, ikut memberikan komentarnya terkait Citayam Fashion Week yang belakangan ini menjadi perhatian publik.

Fenomena yang digagas oleh remaja Sudirman Citayam Bojonggede Depok (SCBD) ini adalah sebuah wadah untuk mengeluarkan kreatifitas para anak muda.

Namun menurutnya tempat untuk berkreasi tersebut kini telah berubah menjadi arena sirkus para oportunis.

“Anak muda adalah anak-anak yang kreatif, ada saja ide yang mereka buat demi menyenangkan diri dan aktualisasi diri,” ucap Teddy Gusnaidi yang dilansir dari TribunJakarta.com, Senin 25 Juli 2022.

Lebih lanjut lagi, Teddy menuturkan remaja SCBD tersebut memiliki cara mereka sendiri untuk meluapkan kreatifitas mereka.

“Sangat menyenangkan,” lanjutnya.

Namun Teddy menerangkan wadah kreatifitas tersebut mulai ternodai saat sejumlah publik fgur dan politisi mulai ikut-ikutan.

Terkait hal tersebut Teddy menuturkan kreatifitas anak-anak muda terebut akhirnya berubah menjadi sebuah keharusan.

“Anak-anak ini terintimidasi untuk tampil, sehingga yang tadinya apa adanya, menjadi ada apanya. Sudah tidak lagi original,” tuturnya.

Teddy mengungkapkan kesenangan tersebut kini menjadi arena sirkus para oportunis.

“Ketika para oportunis berdatangan, maka kesenangan itu terganggu. Tempat berekspresi akhirnya menjadi arena sirkus para oportunis,” tandas Juru Bicara Partai Garuda tersebut.

Teddy pun menyayangkan karena menurutnya kehadiran para oportunis tersebut membuat anak-anak muda tersebut tidak bisa berkarya apa adanya.

“Yang dirugikan adalah anak-anak muda tersebut, mereka akhirnya tersingkir dengan hadirnya para oportunis. Kenapa tidak biarkan mereka berekspresi apa adanya sih?” pungkas Teddy.