Tempat Sampah Menghadap ke Jalan Diributkan Netizen, Akhirnya Diubah Petugas

Terkini.id, Jakarta – Sebuah tempat sampah di Jakarta ramai menjadi perbincangan netizen, lantaran yang menghadap ke jalan.

Menjadi perdebatan, karena tentu pejalan kaki kesulitan untuk membuang sampah ke kentongan tempat sampah itu dengan posisi menghadap ke jalan.

Tempat sampah itu diposting oleh netizen dengan akun Iqbal Aji Daryono. Lokasinya di jalan raya bagian Barat Stasiun Gambir.

“Cakep tempat sampahnya. Mulutnya ngadep ke jalan raya, memunggungi trotoar tempat lalu lalang pejalan kaki.

Trus caranya buang sampah ke situ sambil nyetir mobil gimana ya? Hebat-hebat, pasti, driver-driver Jakarta ni,” tulis Iqbal.

Beberapa netizen pun berpendapat bahwa tempat sampah itu mungkin memang ditujukan kepada pengendara.

“Ituwi nek di sini fungsinya buat pelarian ibuk-ibuk rumahan buang sampah karena dah diblokir sama tukang sampah pasar, dikasih plang ‘hanya untuk sampah pasar’,” tulis netizen Nia Perdhani.

Salah Pasang

Tempat sampah tersebut rupanya memang salah pasang.

Seorang petugas berwenang, Muhammad Akbar langsung menindaklanjuti laporan warga tersebut, dan memperbaikinya.

“Postingan saya kemarin soal tempat sampah di barat St Gambir (pojokan jalur searah menuju depan Kostrad) yang ngadep jalan raya alih-alih ngadep trotoar untuk pejalan kaki ternyata langsung kena pindai yang berwewenang, dalam hal ini Bapak Muhamad Akbar. Dan hari ini langsung dikoreksi dengan sigap oleh para petugas. Salut,” tulis Iqbal sambil memosting foto perbaikan tersebut.

“Sekarang tinggal menggunakan platform medsos kak Iqbal kita untuk mengawasi program-program kerja pak Jokowi ke depannya,” timpal netizen Dinar Zul Akbar.

“Mungkin tempat-tempat sampah itu sudah lama bersedih karena tidak digunakan, diacuhkan, tidak mendapat sentuhan, Sampai akhirnya datang pemuda Bantul (Iqbal Aji Daryono) menjadi pahlawannya. mengembalikannya pada fungsi yang sesungguhnya. Sungguh dikau pahlawan tempat sampah mas,” tulis Arlena Arifin.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bulukumba

Breaking News: Buruh PT Lonsum Mogok Kerja

Terkini.id,Makassar – Seribuan karyawan baik pabrik dan kebun PT London Sumatera (Lonsum) di Bulukumba, perusahaan perkebunan bergerak di industri perkebunan kelapa sawit dan karet, kembali
News

Terima Kasih Pembaca, Terkini.id 16 Tahun

Terkini.id, Makassar - Tanggal 7 Juli 2019 lalu, media Makassar Terkini yang telah bertransformasi dari majalah menjadi media online terkini.id, merayakan ulang tahun ke-16.Sejumlah