Makassar Terkini
Masuk

Ditegur Gak Ada Tempat Sampah di MRT, Anies: Sampahnya Masukin Kantong!

Terkini.id, JakartaAnies Baswedan pernah ditegur karena di MRT Jakarta tidak ada tempat sampah, baik di stasiun ataupun di dalam kereta.

Hal tersebut juga diakui oleh Anies Baswedan, namun yang menjadi perhatian publik ialah jawaban Anies Baswedan. Dirinya mengaku memang sengaja di MRT tidak disediakan tempat sampah.

Cerita dan pengakuan itu disampaikan Anies Baswedan dalam salah satu dialog di acara podcast Atta Halilintar dalam channel youtube AH Podcast sebagaimana dilansir Terkini.id pada Kamis, 14 Juli 2022.

Video podcast antara Gubernur DKI Jakarta itu dengan Atta Halilintar bisa dilihat dalam salah satu video berjudul ‘Holywings tutup Anies Buat Citayam Fashion’.

“Saya pernah tuh waktu naik MRT ada yang datang ke saya, ‘pak gub ada masukan pak gub, kurang tempat sampah di MRT, di stasiun-stasiun juga kurang tempat sampah’,” ujar Anies Baswedan menyampaikan cerita.

“Terus saya bilang memang gak ada, lho kok gak ada? Ya memang gak ada, di stasiun MRT itu gak ada tempat sampah, di keretanya juga gak ada tempat sampah,” ujar Anies Baswedan.

Gubernur DKI Jakarta itu berpendapat bahwa dengan tidak adanya tempat sampah akan membangun kesadaran warga untuk ikut bertanggung jawab menjaga kebersihan.

Anies Baswedan bahkan menghimbau warga Jakarta untuk memasukan sampah ke kantong untuk kemudian dibawa pulang ke rumah.

“Lalu kalau kita ada sampah gimana? Dimasukin kantong bawa pulang!,” ujar Anies Baswedan melanjutkan penjelasanya.

“Jadi kita terus membangun kebiasaan tidak semua sisa itu harus dibuang!,” ujar Anies Baswedan menjelaskan penjelasannya tentang tidak ada tempat sampah di MRT.