KPUI Kasimpureng Punya Misi Mulia, Ini Ceritanya

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Bulukumba — Awal tahun 2020 ini Bulukumba khususnya di wilayah kota digemparkan dengan aksi sosial berupa program meringankan beban keluarga duka kematian dengan memberikan perlengkapan jenazah secara gratis oleh Kerukunan Pemerhati Umat Islam (KPUI) Kasimpureng kab. Bulukumba

Dan tidak hanya itu, dua hari yang lalu pada minggu, 16 Februari 2020 KPUI kembali mengadakan pelatihan penyelenggaraan jenazah di Masjid Babur Rahman Kasimpureng.

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama antara Klinik Ruqyah Ainun Syam, Baznas Bulukumba, BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) Bulukumba, Pejuang Subuh, Muslimat NU, dan Fatayat NU.

Dalam penyampaiannya, ketua KPUI Kasimpureng, Sulmin sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut mensukseskan kegiatan ini.

Yang melatarbelakangi kegiatan ini, menurut Sulmin, karena menjawab permintaan dari segenap masyarakat terkait kewalahannya orang-orang yang bisa ngurus jenazah.

Selain itu ia menyebut, tujuan lain sebenarnya dari kegiatan ini untuk membangun kolaborasi antar lembaga, awal yang baik untuk menjadi pemersatu ummat.

“Kita semua ini mau mati, saatnya kita bersatu meniti jalan kebaikan, kalau organisasi boleh beda warna tapi untuk kegiatan keagamaan harus saling mendukung dan mensupport,” tegasnya.

Ditambahkan pula oleh Sekretaris umum BKPRMI Bulukumba, A. Syamsir AS, yang turut hadir pada kegiatan tersebut, pihaknya sangat mengapresiasi langkah maju dari KPUI ini, semoga kerjasama ini tidak hanya sampai disini saja, kedepannya ada banyak kegiatan yang kita eksekusi bersama.

Diketahui, Lembaga yang berdiri sejak 21 September 2019 lalu, telah menyelenggaran kegiatan untuk gelombang pertama pada tanggal 22 Januari 2020 lalu.

Komentar

Rekomendasi

Cegah Covid-19, Ada Tameng Di SPKT Polres Gowa Saat Pelayananan

Polda Kalbar All Out Cegah Penyebaran Wabah Coronavirus

Tim Gabungan TNI-Polri Dan Satpol Kabupaten Gowa Patroli Bersama Guna Cegah Penyebaran Covid-19

Hari Ke-2 PMI Sinjai di Tellu Limpoe, Ini 4 Desa yang Disemprot Desinfektan

Cegah Virus Corona, Polres Bulukumba Semprotkan Disinfektan Jalan Utama Pakai Mobil Water Canon

Mahasiswi Fakultas Pertanian Unhas Meninggal di Rusunawa Blok B 2

Bersama Warga, Kades Tunikamaseang Membuat Posko Anti Virus Corona

Pihak Yatim Mandiri Makassar Bersama HMJ Teknik Informatika UINAM, Lakukan Penyemprotan Cegah COVID-19

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar