Terbuka Terhadap Kritik, Dirut PDAM Makassar Temui Pelanggan
Komentar

Terbuka Terhadap Kritik, Dirut PDAM Makassar Temui Pelanggan

Komentar

Terkini.id, Makassar – Perumda Air Minum Kota Makassar terbuka terhadap semua pengaduan dan kritikan pelanggan terhadap layanan yang diberikan kepada masyarakat. PDAM membuka diri dengan menyediakan saluran informasi melalui media sosial.

Hal ini terbukti dengan makin bebasnya masyarakat khususnya pelanggan menyalurkan keluh kesah dan masalahnya langsung di sosial media PDAM.

Salah satunya adalah pengaduan pelanggan di Jalan Galangan Kapal, Kelurahan Buloa yang menyampaikan bahwa sudah beberapa bulan distribusi air yang mereka terima nyaris nihil.

“Saya dari daerah beberapa hari, dan setiba dirumah air tidak mengalir, dan saya mendapat informasi dari tetangga bahwa sudah beberapa hari air memang tidak mengalir didaerah ini” katanya.

Mendapat informasi ini, Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar langsung mengajak seluruh jajaran terkait untuk bersama-sama kelokasi untuk mengecek lokasi.

DPRD Kota Makassar 2023
Baca Juga

“Saya malam ini langsung turun kelokasi dan memanggil semua Petugas saya, mulai dari pejabat terkait dan staf tehnik untuk meninjau dan menemui warga yang mengadu sekaligus untuk membuktikan kebenaran informasinya,” ungkap Beni.

Setelah tiba dilokasi dan berkomunikasi langsung dengan pengadu serta beberapa masyarakat setempat, ternyata memang beberapa hari air tidak mengalir.

“Jadi pelanggan ini sengaja menyampaikan di media sosial agar semua pihak memberi Atensi karena warga sudah sangat kekurangan air,” tambah Beni.

Berdasarkan informasi yang diterima dari laporan petugas dilapangan, ia mengatakan bahwa kejadian ini diakibatkan adanya pekerjaan pemindahan jalur pipa diameter 200mm akibat terkena jalur pemasangan tiang pancang jalan Tol New Port. 

“Pengaruhnya karena ada pipa kena jalur tiang pancang, jadi kami pindahkan, inilah yang buat air tidak mengalir selama beberapa hari,” ucapnya.

“Malam ini akan dimaksimalkan untuk diselesaikan dan mengupayakan supaya air bisa segera mengalir kembali. Saya menjamin malam ini semua akan terkoneksi dan pemindahan akan diselesaikan, jadi ini misinformasi saja dan juga selama air tidak mengalir kami tetap mengantarkan air melalui mobil tangki gratis,” ungkapnya.