Ternyata Zara ‘Putri Ridwan Kamil’ juga Nyaris Terbawa Arus Sungai Aare Swiss

Terkini.id, Jakarta – Ternyata tidak hanya Eril Kamil yang berenang di sungai Aare saat itu, adiknya Camilla Laetitia Azzahra alias Zara juga ikut berenang dan juga nyaris terbawa arus sungai Aare di Bern, ibukota Swiss.

Eril Kamil yang merupakan putra Ridwan Kami Gubernur Jawa Barat, dilaporkan hilang saat berenang di sungai Aare di Bern, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022. .

dilansir dari kumparan.com, media Swiss 20min memberitakan bahwa pihak kepolisian Bern menerima laporan 3 orang turis yang berenang di sungai Aare yang berada dalam bahaya pada pukul 09.45 pagi waktu setempat.
 
Berdasarkan penjelasan pihak kepolisian, penduduk lokal berhasil menyelamatkan 2 wanita muda sebelum polisi tiba. Wanita muda itu belakangan diketahui sebagai Zara Kamil dan temannya yang belum diketahui identitasnya.
 
Tetapi malangnya, warga tidak berhasil menyelamatkan orang ketiga dari arus sungai Aareyang ternyata adalah Eril kamil, putra Ridwan Kamil.
 
dilansir dari kompas.com, Polisi setempat langsung menggelar pencarian di wilayah antara Eichholz dan Marzili, lokasi  Eril Kamil terakhir terlihat. Pencarian dilakukan dengan berbagai patroli jalur udara dan darat.
 
Tepi Sungai Aare disisir dengan berjalan kaki, dan pos-pos pengamatan didirikan di sejumlah jembatan. Kemudian di sungai, polisi medis dan maritim yang bertugas melakukan pencarian anak sulung Ridwan Kamil tersebut.

 

Juru bicara polisi wilayah di Bern mengatakan, upaya pencarian Eril berlangsung sulit. Hal ini dikarenakan kondisi air sungai yang keruh dan arus yang kuat.
 
Menurut Patrick Jean Humas Poltabes Bern pada Jumat 27 Mei 2022), air Sungai Aare keruh karena lelehan salju.
 
Pencarian dengan helikopter tidak dimungkinkan karena banyak pepohonan di area sekitar Sungai Aare.
 
20 Minuten yang merupakan media Swiss telah mencantumkan kontak KBRI Bern dengan nomor 0786210541 apabila menemukan Emmeril Khan Mumtadz, dengan ciri-ciri usia 23 tahun, rambut hitam, tinggi sekitar 175 cm, memakai kaus biru dan celana pendek hitam.
 
Hingga saat ini, pihak kepolisian bekerja sama dengan tim penyelamat masih melanjutkan pencarian terhadap Eril Kamil.
Bagikan