Tiga Tersangka Pengedar Sabu Berhasil Diringkus Polres Pinrang

Terkini.id, Pinrang – Tiga tersangka pelaku pengedar narkoba jenis sabu-sabu berhasil diringkus Satuan Narkoba Polres Pinrang.

Dari tiga tersangka, satu diantaranya terpaksa dilumpuhkan karena berusaha melarikan diri dan melawan petugas saat dilakukan penangkapan.

Barang bukti yang berhasil disita berupa sabu-sabu seberat 2 kg yang siap edar diamankan Polisi di Wilayah Sulawesi Selatan.

Kapolres Pinrang, AKBP Bambang Suharyono, mengatakan para pelaku mengaku barang haram tersebut berasal dari Malaysia yang kemudian dikirim ke pulau Kalimantan masuk ke wilayah Sulawesi Selatan melalui Pelabuhan Nusantara Kota Parepare.

Mungkin Anda menyukai ini:

“Jadi, sabu-sabu ini dari Malaysia yang dikirim melalui Pulau Kalimantan, lalu akan diedarkan ke wilayah Sulawesi Selatan,” kata Bambang di Mapolres Pinrang, melaui keterangan tertulisnya yang diterima redaksi.terkini.id.

Baca Juga: Polisi yang Bersimpuh Menyelamatkan Penambang dari Pembunuhan Diberi Kenaikan Pangkat...

Bambang menjelaskan, penangkapan terhadap tiga pelaku ini berawal dari pengembangan pada kasus sebelumnya.

“Hasil pengembangan kasus sebelumnya. Salah satu dari pelaku berusaha melawan petugas jadi terpaksa kami lumpuhkan setelah kita lakukan tembakan peringatan,” jelas dia.

Kini tiga pelaku tersebut terancam hukuman penjara minimal 5 tahun dan maksimal hukuman mati.

Baca Juga: Polres Tana Toraja Berhasil Amankan Pengguna Narkoba

Lanjut Bambang, akan berkomitmen memerangi peredaran narkoba dengan cara melakukan upaya upaya preventif atau pencegahan.

“Selama ini kita selalu melakukan penyuluhan sebagai upaya preventif. Upaya upaya refresif penangkapan tentu juga kita lakukan,” tandas Bambang.

Bagikan