Tim Kemenpan RB Tanya Jawab Ihwal Pelayanan ‘Labinov Beken’

Kemenpan RB
Tim Kemenpan RB Tanya Jawab Ihwal Pelayanan 'Labinov Beken'

Terkini.id, Makassar – Tim Evaluasi dan Observasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) melakukan tanya jawab ihwal implementasi Laboratorium Inovasi Berbasis Kemitraan (Labinov Beken) bagi pelayanan publik di Kota Makassar.

Sebelumnya, Pj Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb menerima kunjungan Tim Evaluasi dan Observasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di Laboratorium Inovasi, Menara Balai Kota, Rabu, 7 Agustus 2019.

Kunjungan Tim Kemenpan RB untuk evaluasi dan verifikasi lapangan inovasi dari Balitbangda Kota Makassar, Labinov Beken.

Pasalnya, Labinov Beken mewakili Makassar di Top 99 dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) untuk Top 45 Tahun 2019.

Di hadapan tim verifikasi Iqbal Suhaeb menjelaskan, Labinov mengumpulkan best practise dari berbagai stakeholder yang ada, begitu juga dari pemerintah daerah atau masyarakat umum dari berbagai daerah kawasan timur Indonesia.

Selain itu, Labinov Beken juga bermitra dengan berbagai stakeholder, baik dari dalam maupun luar negeri seperti dengan United Nations Development Program (UNDP).

Begitu pun dengan Yayasan Bakti, Pulse Lab Jakarta, Lembaga Administrasi Negara (LAN), Kemenristekdikti beserta lembaga perguruan tinggi dari berbagai daerah.

“Sebelumnya, Labinov Beken sudah kami presentasikan di Kemenpan RB saat Labinov Beken mewakili Kota Makassar pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2019 pada bulan Mei lalu di Jakarta,” kata iqbal usai tanya jawab.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Balibangda Kota Makassar Aryati Puspa, Kepala Laboratorium Inovasi Khairil Anwar, Kepala Bidang Pengembangan Inovasi dan Teknologi Lasmana.

Komentar

Rekomendasi

Disangka Tujuan Politik, Pendataan Dasawisma Tuai Respons Negatif Masyarakat

Tutupi Kebocoran PAD, PD Parkir Makassar Raya Ingin Berdayakan Jukir Liar

Perwali Makassar Soal Penertiban Minuman Beralkohol Dinilai Tak Efektif

Muhammad Ismak Maju Atau Mundur di Pilwali Makassar 2020?

Palsukan KTP Masyarakat, Calon Perseorangan Pilwali Makassar Bisa Dipidana

Bicara Diseminasi Hasil Penelitian Kebijakan Daerah, Sekda: Kita Semangat

SAdAP Bakal Setor 100 Ribu e-KTP ke KPU Makassar

Di Hadapan Kementerian ATR/BPN Iqbal Paparkan RDTR Kawasan Biringkanaya

5 Tahun Mendatang, Dirut Hamzah Sebut Sumber Air Baku Penuhi Kebutuhan Masyarakat

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar