Masuk

Tim Sepak Bola Makassar Targetkan Medali Emas Pada Porprov Sinjai-Bulukumba

Komentar

Terkini.id – Tim Porprov Cabang Olahraga (Cabor) Sepak bola atau Askot PSSI Makassar yakin bisa meraih juara dan medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XVII Sulsel Tahun 2022 yang akan berlangsung di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba.

Keyakinan itu disampaikan Manajer tim sepakbola Porprov Makassar, Erwin Sodding disela-sela Rapat Kerja KONI Kota Makassar di Hotel Horison, Rabu 5 Oktober 2022.

Untuk mengukur sejauh mana perkembangan timnya dalam menghadapi Porprov Sulsel, Erwin mengatakan telah melakukan peningkatkan intensitas program latihan serta melakoni beberapa pertandingan ujicoba melawan tim-tim terbaik di Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Cara Tetap Latihan Setelah Tidur Malam yang Buruk

Erwin menjelaskan tim yang pernah mereka lawan pada pertandingan ujicoba seperti tim sepakbola Porprov Bulukumba, tim sepakbola Kasta Bantaeng yang merupakan klub binaan pemain timnas Indonesia Irfan Jaya.

Selain itu ada juga tim liga 3 Persim Maros, Makassar City, dan QDR FC, ditambah ujicoba dengan tim lokal seperti Kalaolao FC

“Persiapan kita sudah 90 persen, sisa sedikit evaluasi terkait hal teknis kecil dan variasi taktik latihan,” kata Erwin.

Baca Juga: Erick Thohir dan Najwa Shihab Diunggulkan jadi Ketua Umum PSSI, Maruarar Sirait Buka Suara

Melihat hasil ujicoba yang cukup memuaskan, Erwin pun optimis timnya akan meraih medali di Porprov Sinjai-Bulukumba.

Dari segi kondisi fisik, Erwin mengatakan ada beberapa pemain yang masih belum dalam kondisi 100 persen, namun sementara dalam masa pemulihan.

“Semoga saat pelaksanaan porprov nantinya semua pemain sudah dalam kondisi fit,” kata Erwin.