Tingkatkan Profesionalisme, Kodim 1205 Gelar Apel Danramil dan Babinsa

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Sintang-Dalam rangka upaya peningkatan profesionalisme, Kodim 1205/Sintang menggelar apel Danramil dan Babinsa tersebar tahun 2019 bertempat di Aula Makodim 1205/Sintang, kemarin. Dengan tema, “Danramil dan Babinsa Profesional Kebanggaan Rakyat.”

Dandim 1205/Stg, Letkol Inf. Rachmat Basuki mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjadikan aparat Komando Kewilayahan yang handal dan profesional ditingkat koramil khususnya para babinsa sebagai ujung tombak pelaksana Binter ditingkat Desa. Apalagi saat ini di Kodim ada anggota baru selesai pendidikan Secaba dan merupakan pindahan dari batalyon sehingga harus cepat menyesuaikan diri sebagai aparat kewilayahan. Sintang, Kalimantan Barat, Jumat 13 Desember 2019.

“Selain itu juga bertujuan untuk meningkatkan wawasan, menyamakan visi, persepsi dan interprestasi dalam menyikapi permasalahan aktual yang terjadi di wilayahnya, sehingga diperoleh kesamaan sikap dan tindakan dilapangan,” lanjutnya.

Disampaikan juga kepada seluruh peserta laksanakan tugas Binter dengan konsep dan peran yang optimal, agar setiap permasalahan yang timbul dengan cepat diselesaikan.

Sedangkan Pasiter Kodim 1205/Stg, Kapten Inf W. Gurning selaku koordinator pelaksanaan menjelaskan, bahwa apel Danramil dan Babinsa dilaksanakan selama dua hari kedepan dengan berbagai materi yang disampaikan oleh masing-masing Perwira Staf sesuai dengan bidangnya, dengan harapan dapat diimplementasikan guna menunjang pelaksanaan tugas di wilayah binaan masing-masing.

“Materi tersebut meliputi sikap teritorial, lima kemampuan teritorial, metode Binter serta pemahaman aplikasi Binter dan diskusi,” ujarnya.

(Pendam XII/Tpr)

Komentar

Rekomendasi

Gerakan Intelektual Muda Indonesia Timur (GIMIT) Menggelar Diskusi Publik

Pembangunan Persemaian Modern Mendukung Wisata Labuan Bajo

Mempertegas Hanya Satu Kepengurusan Sah, KNPI Maros Gelar Rapat Pleno

Meninggal Saat Berlayar, Jasad Pelaut Asal Enrekang Dilarungkan di Laut

Lanjutkan Program 1000 Lapak Berkah, YBM PLN dan IZI Sulsel Lakukan Ini

Harga Ayam Naik Berdasarkan Data Pemerintah, Peternak Justru Keluhkan Harga yang Anjlok

Pendiri Sekaligus Dewan Pembina MER-C, Joserizal Jurnalis Meninggal Dunia

MUI Bandung : Sterilkan Masjid dari Pengungsi Tamansari

Ungkap Peredaran Narkoba 350 Gram, Personil Polres Maros Dapat Penghargaan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar