Tingkatkan SDM Keuangan, Pemkab Enrekang Gandeng IBK Nitro

Pemkab Enrekang Gandeng IBK Nitro
Pemkab Enrekang Gandeng IBK Nitro

Terkini.ID, Makassar – Dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya di bidang keuangan, Pemerintah Kabupaten Enrekang menjalin kerjasama dengan Institut Bisnis dan Keuangan (IBK) Nitro Makassar. Kesepakatan kedua institusi ini dituangkan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang berlangsung di Aula Rumah Jabatan Bupati Enrekang, Jumat, 31 Januari 2020.

Adapun beberapa isi perjanjian kerjasamanya diantaranya, pembukaan kelas Magister khusus untuk PNS atau pegawai keuangan di lingkup Pemkab Enrekang, penempatan mahasiswa IBK Nitro Makassar dalam rangka KKN atau PPL di Enrekang dan menjadikan Enrekang sebagai lokasi penelitian bagi dosen atau mahasiswa IBK Nitro Makassar.

Wakil Rektor I IBK Nitro Makassar, Dr. Abdul Samad, SE., MSi mengatakan bahwa pihaknya sangat bangga bisa menjadi salah satu perguruan tinggi yang dipercaya mengembangkan sumber daya manusia di Kab. Enrekang. “Kami akan memaksimalkan petensi yang kami punya untuk melakukan pengembangan SDM berbasis kearifan lokal di Enrekang,” ujarnya.

Samad menambahkan, selain kerjasama dalam bidang perkuliahan magister keuangan, pihaknya juga akan mendorong dosen dan mahasiswa IBK Nitro Makassar untuk melaksanakan riset berbasis kearifan lokal di Enrekang.

“Ini merupakan bagian dari implementasi pengabdian pada masyarakat yang kami lakukan sehingga diharapkan hasilnya bisa berdampak langsung bagi masyarakat Enrekang,” terangnya.

Pemkab Enrekang Gandeng IBK Nitro

Sementara itu, Bupati Enrekang Drs H Muslimin Bando, M.Pd sangat menyambut baik MoU ini. Menurutnya, saat ini Kabupaten Enrekang kekurangan SDM pengelolaan keuangan hampir di setiap Organisasi Perangkat Daerah. “Sehingga pengembangan SDM keuangan di lingkup Kab. Enrekang sangat mendesak menurut saya,” ucapnya.

Alhamdulillah, lanjut Muslimin, MoU ini bisa menjadi solusi atas apa yang menjadi kendala kami selama ini, utamanya pada SDM keuangan. “Semoga program kerjasama ini bisa segera diwujudkan, sehingga kami tidak lagi pusing memikirkan SDM potensial untuk mengisi pos-pos keuangan di OPD,” harapnya.

Turut hadir dalam penandatanganan MoU ini Wakil Rektor II IBK Nitro Makassar, Dr Muspa SE MSi Ak., CA, Direktur Pascasarjana Dr Rosnaeni Daga SE MM, Kepala Humas Aminuddin Hamdad SE MM, 

Konsultan Keuangan daerah Fajar Group Aida SE MSi CTA ACPA, Kepala Bidang Diklat BKD Kab. Enrekang, Umaruddin, S.Pd., M.Pd

Komentar

Rekomendasi

Lewat Aplikasi Zoom, Mahasiswa UNM Ini Ujian Seminar Hasil Secara Online

Polbangtan Gowa Sinergikan Langkah dengan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan di Kampus II Bone

Mahasiswa Keperawatan Unhas yang Jadi Relawan Pandemi Virus Corona dapat SKS

Ditengah “Badai” COVID-19, LTT Kecamatan Mengkendek Terus Bertambah

Cegah COVID-19, Polbangtan Gowa Lakukan Desinfeksi Berkala

Aliansi Organisasi Unibos Tuntut Kebijakan Kampus Ihwal WTH

Polbangtan Gowa dan Tim Kamtibmas Desa Mappesangka Bone Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Kampus II

Tim Satgas Unhas Bikin Pusat Informasi Covid-19

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar