Tinjau Hari Pertama Sekolah, Kadis Pedidikan Makassar Bilang Begini

Terkini.id,Makassar – Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Rahman Bando meninjau langsung kegiatan hari pertama sekolah. Dinas Pendidikan Kota Makassar memastikan hari pertama masuk sekolah berlangsung lancar.

Bahkan Diknas menyebut penerimaan hingga hari pertama masuk sekolah tak menuai kendala.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Rahman Bando mengatakan saat ini Pemerintah Kota Makassar telah membentuk 10 SMP Negeri baru. 10 sekolah ini bahlan telah menampung 1800 siswa dari SD ke SMP Negeri.

Baca Juga: Tenaga Guru Tidak Merata, Hanya Ada 2 ASN Tiap Sekolah...

“Baru bisa terwujud membentuk kembali SMP Negeri dengan 6 rombongan belajar ada 1800 siswa ditampung di 10 SMP Negeri,” tuturnya.

Kata Dia mengatakan peserta didik memulai pembelajarannya dan berbenahan  bangku meja dan menata proses balajar guru.

Baca Juga: Jadwal Masuk Sekolah di Kota Makassar Belum Ditentukan

“Kita redistribusi dan ditempatkan dan tahun depan kita menerima siswa didik baru lagi,” kata urai Rahman Bando, di SMP Negeri 47, Maccini, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Senin 15 Juli 2019.

Rahman menjelaskan saat ini seluruh siswa baru memasuki masa pengenalan siswa guru dan lingkungan sekolah. Siswa juga diberi pembekalan pengenalan mata pelajaran dan lingkungan.

“Sekarang pengenalan lingkungan sekolah dan masih sekitar itu dulu dan efektif ini minggu depan.

Baca Juga: Jadwal Masuk Sekolah di Kota Makassar Belum Ditentukan

Sekarang masih kenal guru apa yang diajarkan yaitu disiplin dan Rabu kami pertemuan dengan pak Wali,” jelasnya.

Untuk SMP 47 sendiri menampung 216 siswa dari 6 rombongan belajar. Sementara untuk di Makassar Dinas Pendidikan Kota Makassar telah membuat sekolah SMP Negeri baru dengan daya tampung 1800 siswa.

Bagikan