Tomy Satria Figur Berpengalaman di Pilkada Bulukumba

Poros Pemuda Indonesia menggelar diskusi bertemakan "Bulukumba Mencari Pemimpin Berpengalaman", di Warkop Jalan Boulevard Makassar, Minggu 8 Desember 2019.

Terkini.id — Poros Pemuda Indonesia menggelar diskusi bertemakan “Bulukumba Mencari Pemimpin Berpengalaman”, di Warkop Jalan Boulevard Makassar, Minggu 8 Desember 2019.

Pada diskusi itu menghadirkan pembicara seperti, Pengamat Politik Unismu Makassar Dr Abdi, Analis riset Serum Institute Muhtar dan Pakar Politik Akbar Poteng.

Pada diskusi itu mengerucut nama Tomy Satria (Wakil Bupati) yang dinilai figur berpengalaman untuk menjadi menahkodai Bulukumba kedepan.

Menurut Akbar Poteng, Bulukumba hari ini yang dianggap mewakili pemuda adalah Tomy Satria Yulianto karena memiliki hubungan emosional baik dengan masyarakat terutama pemuda.

“Kalau bicara mencari pemimpin berpengalaman tentunya Tomy Satria yang pas. Karena dia setiap saat mendampingi Bupati, sehingga dia paham persoalan Bulukumba,” ujar Akbar Poteng.

Pada kesempatan itu, Analis Riset Serum Institute, Muhtar menambahkan, melihat dari beberapa survei yang beredar hari ini masih mengunggulkan Tomy Satria dengan tingkat popularitas mencapai 70 persen.

“Meskipun tertinggi tapi ini juga sekaligus mengingatkan Tomy Satria untuk tidak puas dulu masih panjang pertarungan kedepan, masih bisa berubah-ubah,” ungkapnya.

Sementara itu, Pengamat politik Unismu Makassar Dr Abdi mengatakan bahwa Bulukumba yang punya nilai historis cukup kuat, tidak cocok bagi kandidat lain yang hanya sekedar untuk coba-coba pada Pilkada 2020 mendatang.

Kandidat yang maju di Pilkada harus punya modal popularitas diatas 70 persen. Mengenai kriteria Calon mampu merangkul para tokoh dan pemilih rasional.

“Masyarakat Bulukumba adalah pemilih rasional dan sampai hari ini baru Tomy Satria yang dianggap berpengalaman diantara calon lainya,” ujarnya.

Komentar

Rekomendasi

Peluncuran Mobil Layanan Kependudukan dan GISA Bakal Ramaikan Hari Jadi Bulukumba

Lewat Pelatihan Jurnalistik, Mujahid Dakwah Bulukumba Ungkap Pentingnya Profesionalitas Wartawan

Bawaslu Makassar Limpahkan Dugaan Pelanggaran None ke KASN

Bawaslu Sulsel Ingatkan KPU Terhadap 9 Titik Kerawanan Rekrutmen PPK

Soal Calon Pendamping, Deng Ical Tunggu Hasil Survei Bulan Januari

PKB Tegaskan Dukung Adnan-Kio, Meski Maju Jalur Perseorangan

Danny Pomanto Didorong Maju Jalur Perseorangan di Pilwali Makassar

KPU Makassar Buka Pendaftaran Calon PPK, Dilakukan Secara Online

Tiba di Bulukumba, Rombongan Pemain All Star PSM Dijamu Makan Siang oleh Bupati

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar