Makassar Terkini
Masuk

Tsamara Amany Komentari Rencana Pemprov DKI Pindahkan Lokasi Citayam Fashion Week

Terkini.id, Jakarta – Politikus muda Tsamara Amany Alatas komentari soal rencana Pemprov DKI untuk memindahkan kegiatan Citayam Fashion Week. Kegiatan tersebut direncakan akan dipindah ke mall yang sepi pengujung di Jakarta.

Menurut Tsamara, kegiatan yang dilakukan anak-anak muda di Citayam Fashion Week justru viral karena mereka bisa memanfaatkan ruang publik untuk kreativitas. Hal tersebut ia sampaikan melalui Twitter pribadinya dengan nama @TsamaraDKI.

“Yang membuat Citayam Fashion Week keren itu justru bagaimana mereka juga memanfaatkan sebuah ruang untuk kreativitas mereka,” tulis Tsamara pada Selasa 26 Juli 2022.

Mantan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini pun menyangkan mengapa kegiatan ini harus dipindahkan, karena Citayam Fashion Week besar di tempat itu.

” Kalau dipindahkan ke tempat khusus gitu, jadinya agak kehilangan makna,” ujar Tsamara.

Sebelumnya, viralnya kegiatan Citayam Fashion Week ini sudah diketahui Pemprov DKI. Pemprov kemudian mengomentari kegiatan tersebut karena digelar di tempat penyebrangan orang ataupun zebra cross. Hal itu disampaikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria. 

“”Zebra cross itu digunakan untuk menyeberang, tidak boleh untuk kegiatan lain,” ujar Riza, melansir dari Grid.id

Riza pun melanjutkan, pihaknya akan mencoba untuk mencari tempat terbaik agar tetap bisa melaksanakan kegiatan fashion week tersebut.

“Tentu kami akan coba tempat yang terbaik untuk anak-anak kalau ingin terus melaksanakan fashion week tersebut,” ujar Riza dalam keterangannya, Minggu 24 Juli 2022.