UKM Menwa UNM Ajak SMAN 13 Takalar Peduli Lingkungan

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Wolter Mongisidi Satuan 702 Universitas Negeri Makassar mengajak siswa melakukan penghijauan di SMA Negeri 13 Takalar.

Terkini.id,Takalar – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Wolter Mongisidi Satuan 702 Universitas Negeri Makassar mengajak siswa melakukan penghijauan di SMA Negeri 13 Takalar.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program kerja Bakti Sosial yang diadakan di SMA Negeri 13 Takalar sejak 31 Oktober hingga 3 November 2019 mendatang.

Sekolah hijau dan sejuk merupakan sasaran lingkungan yang diidamkan SMA Negeri 13 Takalar di musim kemarau yang panjang ini. Untuk itu, UKM Menwa WM Sat. 702 UNM hadir untuk mewujudkan cita-cita tersebut. Dengan adanya kerja sama dengan Balai Penghijauan Tanaman Hutan (BPTH) wilayah II yang memberikan 500 bibit gratis untuk ditanam di sekitar lingkungan sekolah.

Selain siswa, penanaman bibit pohon ini juga melibatkan guru SMA Negeri 13 Takalar. Tujuan dari penanaman pohon ini adalah untuk membentuk karakter peduli lingkungan siswa agar lebih peduli dan menjaga lingkungan sekitar. Lingkungan sekolah yang sejuk dapat membuat siswa nyaman dalam proses pembelajaran.

Kepala UPT SMA Negeri 13 Takalar, Arnawati yang turut hadir mengapresiasi kegiatan ini. Ia merasa sangat terbantu dengan adanya Bakti Sosial yang diadakan oleh UKM Menwa WM Sat. 702 UNM. Apalagi penanaman pohon di lingkungan sekolah ini sangat diharapkan karena musim kemarau yang membuat sekolah menjadi gersang.

Baca juga:

“Kami pihak sekolah sangat berterima kasih atas kehadiran UKM Menwa Sat. 702 UNM di sekolah kami. Dengan penanaman pohon ini diharapkan dapat membuat sekolah kembali hijau sehingga membuat anak-anak nyaman ketika belajar. Kami juga berharap tahun depan kembali lagi dengan kegiatan yang lain,” ungkapnya.

Sementara itu, Muh. Usman Mustari selaku Plt Komandan Satuan juga berharap bibit yang telah ditanam tidak hanya ditimbun dengan tanah, akan tetapi dirawat dengan baik dengan menyiram dan memberi pupuk setiap hari.

“Tujuan kegiatan ini tidak hanya menanam bibit pohon, akan tetapi diharapkan kepada siswa untuk belajar merawat tanaman” harapnya.

Komentar

Rekomendasi

Direktur Polbangtan Gowa: Dalam Mendampingi Petani Dilapangan Kalian Wajib Jadikan Kostratani Sebagai Tempat Belajar

Mutu Pendidikan Terjamin, STITEK Balik Diwa Sukses Pertahankan Akreditasi B

Yuk Gabung, Diskusi Permainan Rakyat Bersama Zaini Alif di Lab Hubungan Internasional Unhas

Ini Pemenang Kompetisi Mahasiswa Berprestasi Unhas Tahun 2020

Mahasiswa Dukung Ketahanan Pangan, Terlibat Langsung dalam Percepatan Tanam

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar