Komunitas Earth Hour Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan Lewat Musik

Komunitas Earth Hour

Terkini.id, Makassar – Komunitas Earth Hour Makassar mengadakan aksi dengan mengangkat tema Music for Earth yang juga akan dirangkaikan dengan Night Ride, Talk Show, life music, dan Mini Switch Off yang akan diselenggarakan di  You Had Me at Hello Cafe, Sabtu, 22 Februari 2020.

Berbeda dengan aksi sebelumnya, aksi kali ini   dikemas lebih menarik dengan bertemakan Music For Earth agar dapat menarik minat anak muda untuk bergabung pada aksi kali ini.

Dalam aksi kali ini menampilkan Skin and Blizter dan juga Hirah Sanada sebagai bintang tamu. Music For Earth juga dirangkaiakan dengan Night Ride, Talkshow, dan beberapa kegitan yang lainnya.

Penaggung jawab aksi, Muhammad Rezi, mengatakan sejak tahun 2012 lalu pihaknya selalu menggalakkan berbagai kegiatan jelang hari H.

“Peringatannya di Sabtu pekan terakhir bulan Maret. Seperti pada hari ini, kami menggelar Music For Earth, sosialisasi gerakan earth hour dengan musik sengaja dipilih, karena musik merupakan bahasa universal yang mudah diterima oleh semua kalangan” kata dia.

Ia berharap melalui musik, pesan lingkungan akan lebih mudah diterima audiens. Pada kesempatan ini, kata dia, pihaknya juga mengajak audiens agar berpartisipasi dalam kegiatan Earth Hour tahun ini.

Pada aksi kali ini, diperkirakan sekitar 400 pesepeda akan meramaikan Night Ride yang dirangkaikan dengan Music For Earth.

Selain itu, Earth Hour Makassar juga menyampaikan sejumlah isu yang sedang giat-giatnya mereka kampanyekan guna mendukung earth hour yang pertama kali dicetuskan World Wide Fund for Nature (WWF) pada tahun 2007 ini.

Earth Hour sendiri merupakan merupakan salah satu gerakan yang diinisiasi oleh WWF (World Wide Fund for Nature) yang berfokus pada kampanye global untuk melawan perubahan iklim.

Komentar

Rekomendasi

Masika ICMI Makassar: Kas Masjid untuk Amal Jariyah Hadapi Covid-19

ACT Sulsel Kolaborasi Satgas IDI Makassar Tanggap Covid-19

Masika ICMI Sulsel Bagi Masker dan Cairan Hand Sanitizer ke Pengendara

Begini Respon AIESEC Indonesia Terhadap Wabah Covid-19

57 Organisasi dan Komunitas Berkontribusi dalam Aksi Bersama Bersih Pantai Tanjung Bayang

Peduli Covid-19, Jurnalis Makassar Bergerak Bantu Tenaga Medis dan Nonmedis

Di Tengah Wabah Covid-19, IJS Peduli Bantu Masjid di Lembanna Malino

57 Organisasi dan Komunitas Berkontribusi dalam Aksi Bersama Bersih Pantai Tanjung Bayang

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar