Makassar Terkini
Masuk

Ulama Aswaja Tapal Kuda Serukan Khilafah: Itu Ajaran Islam, Janji Allah

Terkini.id, Jakarta – Sebuah video yang memperlihatkan salah seorang ulama Aswaja Tapal Kuda menyerukan Khilafah tegak di Indonesia lantaran sistem itu menurutnya merupakan ajaran Islam, viral di media sosial.

Video ulama Aswaja Tapal Kuda yang diketahui bernama KH Sofyan serukan sistem khilafah tegak di Indonesia lantaran merupakan ajaran Islam, viral usai diunggah pengguna Twitter @hurryKoRn.

Berdasarkan penelusuran Terkini.id, Senin 1 Agustus 2022, video itu awalnya diunggah oleh kanal YouTube Bromo Bermartabat pada dua pekan lalu.

Dilihat dari video berjudul ‘Kondisi Negeri Saat Ini Memprihatinkan. Ada apakah?’ tersebut, KH Sofyan awalnya menyebut kondisi Indonesia saat ini sangat memprihatinkan.

“Kondisi Indonesia hari ini sangat memprihatinkan. Bahkan, isu-isu yang menyengsarakan umat bahkan masyarakat saat ini sangat massif,” ujar Kiai Sofyan.

Menurutnya, isu-isu yang bakal menyengsarakan masyarakat Indonesia itu di antaranya kenaikan BBM, LPG, dan Tarif Dasar Listrik (TDL).

Ia pun menilai, isu-isu dari rezim pemerintahan Presiden Jokowi tersebut merupakan perbuatan yang zalim.

“Di antaranya akan diadakan kenaikan bahan bakar, LPG dan sebagainya, TDL, itu semua merupakan perbuatan yang zalim,” tegasnya.

Menurut Kiai Sofyan, seharusnya rezim penguasa memelihara masyarakat dengan sebaik-baiknya lantaran rakyat Indonesia tidak pantas miskin karena negara ini memiliki kekayaan alam yang luar biasa.

“Seharusnya rezim memelihara rakyat dengan sebaik-baiknya, kekayaan alam Indonesia luar biasa, seharusnya rakyat Indonesia tidak pantas miskin seperti keadaan saat ini,” ungkapnya.

Maka dari itu, kata Kiai Sofyan, yang diperlukan saat ini adalah kepemimpinan Islam yakni sistem khilafah guna menyelesaikan segala persoalan yang dihadapi masyarakat.

“Maka itu, yang sangat diperlukan saat ini adalah kepemimpinan Islam yakni sistem khilafah yang akan menyelesaikan persoalan-persoalan umat, kesejahteraan umat, keadilan umat,” tuturnya.

KH Sofyan pun menyerukan khilafah tegak di Indonesia lantaran menurut ulama Aswaja Tapal Kuda itu sistem tersebut merupakan ajaran Islam dan janji dari Allah SWT.

“Khilafah adalah ajaran Islam, janji Allah dan Bisaroh dari Rasululullah SAW,” ujarnya.