Makassar Terkini
Masuk

Ulama NU: Habib Zein Assegaf Makin Brutal, Harus Ditindak Tegas

Terkini.id, JakartaUlama NU, Habib Abubakar Assegaf meminta aparat kepolisian agar segera menindak tegas pendakwah Habib Zein Assegaf yang menurutnya makin brutal saat menyampaikan pernyataan.

Ulama sekaligus tokoh NU itu lewat cuitannya di Twitter, Kamis 13 Januari 2022, menilai makin lama didiamkan Habib Zein Assegaf semakin brutal.

Bahkan, menurut Abubakar, penceramah yang akrab disapa Habib Kribo itu mulai sering bicara serampangan soal agama.

Hal itu disampaikan Habib Abubakar Assegaf menanggapi pernyataan Zein Assegaf soal bangsa Arab.

“Makin lama didiamkan Zen Kribo ini makin brutal, mulai bicara Agama yang serampangan, pernyataan-pernyataan Rasis terutama kepada bangsa Arab, tapi masih ada yang sengaja kasih panggung,” cuit Habib Abubakar Assegaf.

Lantaran pernyataannya soal Arab itu, kata Abubakar, Habib Zein Assegaf sudah membuat gaduh masyarakat dan meresahkan banyak pihak.

Oleh karena itu, ia pun meminta kepada aparat kepolisian untuk menindak tegas pendakwah yang dikenal keras melawan Habib Rizieq Shihab dan Bahar Smith itu.

“Orang ini sudah bikin gaduh & meresahkan banyak pihak. Harus segera ditindak tegas cc DivHumas_Polri,” ujar Habib Abubakar Assegaf.

Diwartakan sebelumnya, Habib Zein Assegaf lewat sebuah videonya yang viral menyebut Arab tidak punya kehormatan jika Ka’bah tidak ada di negara tersebut.

“Arab itu kalau tidak ada Ka’bah, gak punya kehormatan. Apa sih budaya Arab? Gak ada!,” kata Habib Zein.

Selain itu, Habib Zein Assegaf juga menilai bangsa Arab sama sekali tidak pernah melahirkan intelektual.

Tak hanya itu, Zein Assegaf dalam videonya tersebut juga mengatakan bahwa Islam masih jauh dari kesempurnaan.

“Bangsa yang tidak melahirkan intelektual. Apa coba intelektual yang sampai di Arab? Islam masih jauh dari kesempurnaan, jangan sok Islami lah,” ujarnya.