Ungkit Masa-masa di Penjara, Ahok: Orang yang Ngerjain Saya Ada yang Stroke Sampai Mati

Terkini.id, Jakarta – Kekalahan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 menyisakan banyak masalah politik. Belakangan ini, beredar video pengakuan Ahok yang mengungkap bahwa dirinya dikerjai saat itu. 

Gubernur DKI Jakarta 2014-2017 itu membuat video pengakuan berjudul ‘Ahok Menjawab karena Iman Saya’ yang diunggah di channel Jaya Inspirasi pada Rabu 4 Mei 2022.

Komisaris Utama PT Pertamina tersebut awalnya mengungkapkan bahwa dia percaya percaya, orang yang kejam kepadanya bakal mendapatkan pembalasan.

Baca Juga: Andi Sinulingga Singgung Masalah Politik Identitas: Ada Orang yang Jual...

“Allah yang kami kenal dalam Yesus Kristus itu adalah hakim seluruh Bumi. Kamu mau berbuat apapun kalau tanpa seizin Tuhan gak mungkin berlaku kepada saya,” kata Ahok dikutip via Republika, Jumat 6 Mei 2022.

Ahok pun kemudian menyinggung pelaksanaan Pilkada DKI 2017 yang berlangsung curang. Dia juga menyinggung sampai dipenjara di Mako Brimob, Kelapa Dua, Kota Depok akibat kasus penistaan agama sudah merupakan takdir yang harus dijalani.

Baca Juga: Soal Anies, Ruhut: Ingat Dia Jadi Gabenar dengan SARA, Fitnah,...

“Pilkada orang curang kepada saya, mereka bilang kepada saya ‘Gimana bos kalah’. Saya bilang dicurangi pun atas seizin Allah Tanpa izin Allahku dan Allahmu juga tidak mungkin kamu mencurangi saya. 

Saya diizinkan Allah maka bisa masuk ke Mako Brimob tanpa seizin Allah gak bisa. Kalau saya tahu itu seizin Allah mengapa mesti marah,” kata wakil gubernur DKI periode 2012-2014 pendamping Gubernur Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

Ahok menyinggung solah orang yang merancang kejahatan kepadanya biar Tuhan yang membalas. Dia juga mendoakan orang itu agar mudah-mudahan bisa bertobat. Meski begitu, ia menyebut, orang yang berbuat jahat kepadanya sudah mendapatkan balasan, bahkan ada yang sampai meninggal.

Baca Juga: Soal Anies, Ruhut: Ingat Dia Jadi Gabenar dengan SARA, Fitnah,...

“Saya jawab di pengadilan kalau kalian mendzolimi saya maka Allah akan mempermalukan kalian satu persatu. Saya punya pengalaman orang yang ngerjain saya dari saya berpolitik, dari yang stroke sampai mati banyak, saya bisa hitung orang-orang itu,” kata Ahok.

Pada Pilkada DKI 2017, pasangan Ahok-Djarot lolos ke putaran kedua melawan pasangan Anies-Sandi. 

Adapun pasangan Agus-Sylvi tersingkir di putaran pertama. Namun, Ahok selaku pejawat (incumbent) kalah diputaran kedua, kemudian menjalani sidang kasus penistaan agama hingga harus mendekam di penjara Mako Brimob.

Bagikan